Next Post

Kini Warga Gandasoli Mudah Akses Internet, Berkat CSR Telkom

IMG-20210323-WA0244

Reporter : Wahyu Hidayat

SUKABUMI – Beberapa desa yang mengalami hambatan dalam proses pelaporan via online dan penerimaan informasi karena keterbatasan jaringan internet. Saat ini sudah terpecahkan, pasalnya sembilan desa dari lima kecamatan, yang salah satunya desa Gandasoli kecamatan cikakak mendapatkan proses pendampingan CSR telkom untuk lokasi pedesaan yang tidak terjangkau jaringan.

Hal tersebut, tentunya sangat diharapkan dan dinantikan masyarakat pedesaan, terlebih daerah pelosok atau pinggiran yang memang susah akses internet.

BACA JUGA

Seperti yang disampaikan kepala desa gandasoli,  Saeban pihaknya sangat  mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPMD Provinsi Jawa barat dan DPMD kabupaten Sukabumi yang sudah membantu dalam mengajukan program tersebut.

“SAat ini pemerintah desa tidak perlu lagi pergi ke kebun pisang, hanya sekedar untuk mencari signal internet. Aaplagi  saat pelaporan hasil kegiatan desa, kita sampai pusing cari signal,” kata Saeban pada Silatjabar.com, Selasa (23/03/2021).

Dikatakannya, bantuan CSR Telkom sangat membantu akses komunikasi. Apalagi bagi anak sekolah di lingkungan desa yang notabenenya terpencil.

“Alhamdulillah, anak- anak bisa belajar dengan online mudah dan gratis. Bantuan layanan online mangoesky yang terhubung langsung dengan  satelit Telkom ini bisa dinikmati gratis sampai bulan Desember 2021,” jelas Kades Gandasoli, Cikakak.

BACA JUGA

Senada dikatakan Sekdes Desa Gandasoli, Samsudin pihaknya mengaku bersyukur atas perhatian Telkom, melalui bidang CSR dalam memberikan fasilitas gratis internet terhadap masyarakat.

“Ini program sosial yang bagus, terimakasih Telkom, DPMD Jabar/ kota. Kami akan selalu berbhakti untuk negeri,” tutup Sekdes. (Red).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x