Next Post

Hadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0 “Ekonomi kreatif Harus di Kembangkan”

IMG_20200229_184609

Sekda H. Iyos Somantri saat menerima cendera mata dari ketua forum ekonomi kreatif dan pariwisata kabupaten Sukabumi. Sabtu (29/02).

Reporter : Sopandi

Sukabumi, silatjabar.com,- 300 peserta mengikuti seminar pengembangan wirausaha milenial di era revolusi industri 4.0 yang diselenggarakan di GOR Venue Tinju, Jalan Jendral Ahmad Yani, kota Palabuhanratu oleh Forum Komunikasi Penggerak Ekonomi Kreatif dan Pariwisata. Sabtu (29/2)

Seminar bertujuan untuk mengembangkan ekonomi kreatif. Karenanya diperlukan SDM yang berkualitas serta memiliki daya inovatif dan kreativitas yang tinggi.

Acara penting terkait pemberdayaan generasi milenial dibidang entrepreunershif tersebut dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri.

Baca juga :

Kampung Pencaksilat Dunia Bakal Ada di Jabar, Begini Tanggapan Ridwan Kamil

Menurut Sekda generasi milenial adalah generasi pendongkrak pengembangan ekonomi kreatif,” Pemuda milenial yang hadir mengikuti kegiatan seminar ini adalah generasi penerus Kabupaten Sukabumi, kedepan pengembangan ekonomi akan di teruskan oleh generasi milenial ini,” ungkapnya.

Seperti diketahui ekonomi kreatif adalah konsep ekonomi yang dikembangkan berdasarkan aset kreatif dan berpotensi menghasilkan pertumbuhan dan pembangunan ekonomi yang signifikan.

Lebih lanjut sekda menambahkan dengan didorongnya sektor pariwisata sebagai lokomotif pembangunan Kabupaten Sukabumi, pengembangan ekonomi kreatif sangat diperlukan untuk menunjang kemajuan kepariwisataan di kabupaten sukabumi.

” Lokomotif pembangunan kita adalah disektor pariwisata, terutama pada saat ini kita memiliki destinasi wisata yang sudah diakui dunia yaitu Geopark Ciletuh Palabuhanratu, yang bisa dijadikan destinasi pengembangan ekonomi kreatif yang memiliki ciri khas, karena itu generasi milenial harus mampu bertindak dan bersikap menciptakan ide kreatif untuk mengembangkan perekonomian di daerah,” jelasnya

Dengan kata lain, konsep ekonomi kreatif mengutamakan kreativitas, ide, dan pengetahuan sebagai aset utama dalam menggerakkan perekonomian.

Untuk itu, Sekda berharap kegiatan seminar ini bisa memberikan ilmu dan wawasan mengenai pengembangan ekonomi masa kini, tantangan dan alternataif solusi ditengah dinamika usaha yang makin ketat.

Pada kesempatan tersebut disaksikan unsur Kementerian Koperasi dan UKM, Plt. Ass Ekbang, DPKUKM, Dispar, Camat Palabuhanratu serta para undangan. Sekretaris Daerah H. Iyos Somantri menerima Cendramata Forum Komunikasi Penggerak Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Kabupaten Sukabumi.***

 

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x