Next Post

Kadin Jabar Peduli Covid-19, Salurkan 100 Paket Sembako ke YPSN

IMG_20200810_154748

Reporter : Meggy.S.Kom

BANDUNG, Silatjabar.com,- Sebagai bentuk kepedulian  terhadap ketahanan pangan akibat dampak Covid -19, Ketua umum Kadin Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana memberikan bantuan 100 paket sembako kepada yayasan Pengabdian Santri Nusantara (YPSN), di Kantor KADIN JABAR, Jalan Sukabumi, No.42, Bandung. (10/08).

Pemberian sembako oleh Ketua Umum Kadin Jawa Barat secara simbolis diterima oleh Pendiri Yayasan, Ustad Asep Saepudin di dampingi Sekretaris Umum, Bendahara dan Ketua Pengawas Pengabdian Santri Nusantara (YPSN).

Baca Juga :
 

Tatan menyampaikan, perihal pemberdayaan sektor UKM di bawah binaan yayasan Pengabdian Santri Nusantara (YPSN), terlebih saat sekarang ini akibat terdampak Covid-19.

Untuk itu, pihaknya menjadikan skala prioritas YPSN untuk menyalurkan bantuan paket sembako terhadap UKM Santri, khususnya di wilayah Jawa Barat.

“Semoga bermanfaat, dan ini sebagai bentuk kepedulian kami,” tuturnya.

Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Tatan Pria Sudjana menerima plakat dari pendiri YPSN, Asep Saepudin di Kantor Kadi Jabar, Jalan Sukabumi No. 42, Bandung. Senin (10/08).

Lebih jauh, ia berharap YPSN kedepan dapat menjalin kerjasama dengan Kadin Jabar. Sehingga,  santri nantinya dapat membangun kemandirian ekonomi melalui UKM ataupun Koperasi.

“Santri harus bisa mandiri secara ekonomi,  jadi tidak tergantung kapitalis. Dan santri harus bisa mengali potensi ekonomi di daerahnya,” tandas Tatan pada Silatjabar.com, Senin (10/08).

Sementara itu, Pendiri Yayasan Pengabdian Santri Nusantara (YPSN), Ustad Asep Saepudin mengaku bersyukur, pihaknya dipercaya untuk menyalurkan paket sembako.

“Alhamdulillah, ini amanah dan Insya Allah secepatnya akan kami distribusikan,” ucapnya.

Baca Juga :

 

Mengenai kerjasama dengan Kadin Jabar, kata Asep. Pihaknya, akan lebih serius dan optimal untuk meningkatkan ekonomi santri termasuk mengali potensi daerah.

“Jelas, santri binaan kita akan all out, biar santri bukan cuma mengaji. Tetapi juga mampu bersaing di bidang ekonomi,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Pengawas Yayasan Pengabdian Santri Nusantara (YPSN). Wahyudi, menanggapi terkait bantuan sembako oleh Kadin Jabar. Pihaknya, berharap sinergitas lebih terjalin kedepan dengan program bersifat edukatif dan membangun.

“Kolaborasi bisa lebih efektif, kita punya santri. Kadin punya pembinaan UKM, jadi Insyaallah bisa lebih optimal,” tandasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat YPSN oleh Pendiri Yayasan Pengabdian Santri Nusantara, kepada Ketua Umum Kadin Jabar, Tatan Pria Sudjana didampingi Yus Hermansyah Wakil Ketua SDM dan Ketenagakerjaan dan Kabid Hubungan Antar lembaga (HUBLA) serta jajaran pengurus Kadin Jabar lainya. ***

Iklan:

3.5 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x