Pertamina Resmi Launching Pertashop 3P.44104 Cibatu

Reporter : Liputan Khusus

GARUT – Pertashop 3P.44104 milik PT Mekar Ruhimat Jaya (MRJ) yang berlokasi di Kampung Sarmanja Desa Cibunar Kecamatan Cibatu, Jl Raya Cibatu Limbangan, mulai hari ini Kamis 10 Desember 2020 di buka dan di resmikan.

Hadir dalam peresmian Forkopimcam Kecamatan Cibatu, Sales Branch Manager Rayon V Marketing Operation Regional III Pertamina, Pengurus Hiswana Migas Garut, Direktur dan staff PT. Mekar Ruhimat Jaya, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Sales Branch Manager Rayon V Marketing Operation Regional III Pertamina, Faris Aceriza, mengucapkan terima kasih kepada PT MRJ atas kemitraan yang telah di jalin dengan Pihak Pertamina.

“Kami atas nama PT Pertamina mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin,” kata Faris dalam sambutannya.

Dikatan Faris bahwa Pertashop 3P.44104 yang di launching oleh PT Pertamina bertujuan untuk mewarnai perputaran ekonomi di daerah tersebut di samping untuk menyuguhkan bahan bakar minyak dengan kualitas baik serta harga yang sama dengan SPBU.

“Pertamax Ron ’92 adalah bahan bakar terbaik,” ujarnya seperti dilansir pojok berita. Kamis (10/12/2020).

Ia oun berharap dengan hadirnya Pertashop, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, khususnya warga Cibatu dan Kabupaten Garut.

“Dengan hadirnya Pertashop 3P.44104 mudah- mudahan bisa mendongkrak perekonomian warga setempat,” singkat dia.

Sementara itu, Humas Hiswana Migas, Evi Hartaz Alvian mengatakan bahwa saat ini pemerintah sedang giat-giatnya memberikan pelayanan BBM ke pelosok desa yang belum terjangkau oleh SPBU.

Hal itu dimaksud dengan tujuan untuk menyetarakan harga jual yang sama dengan SPBU di perkotaan dan di daerah pelosok desa. Sehingga tidak ada ketimpangan harga BBM.

Evi juga menuturkan bahwa pertashop di kecamatan Cibatu itu, merupakan Pertashop yang ke tiga di kabupaten garut ,setelah Pertashop di Kecamatan selaawi dan Cisompet.

Baca Juga :  Kota Cimahi Terima Penghargaan KIJB dan Abdi Bakti Tani Tahun 2021

“Sebentar lagi kita akan resmikan di Pameungpeuk dan Banyuresmi serta daerah daerah lainya. Alhamdulilah ini kita resmikan titik ketiga dan  kami mengucapkan syukur atas berdirinya Pertashop di kecamatan Cibatu.

“Selamat dan sukses dan semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” katanya.

Sementara itu Direktur Mekar Ruhimat Jaya, Rully Ruhimat, mengungkapkan, dengan berdirinya Pertashop ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga Desa Cibunar khususnya umumnya Kecamatan Cibatu akan kebutuhan bahan bakar minyak.

“Terima kasih kepada PT Pertamina atas kerjasama yang terjalin,sehingga masyarakat bisa menikmati harga sama dengan SPBU,” pungkas Rully. (Red).**