Next Post

Cimahi Terima Penghargaan dari BNN, Komitmen Siapkan SDM Kualitas Bebas Narkoba

IMG-20220204-WA0074

Reporter : Liputan

CIMAHI – Plt Walikota Cimahi, Letkol Inf. Ngatiyana menghadiri acara rapat koordinasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi yang dilaksanakan di hotel V Hotel Residence. Jl. Terusan Sutami III No. 1, Pasteur, Bandung, Senin 31 Januari 2022.

Plt Walikota Cimahi menyampaikan, pihaknya akan terus bekerjasama dengan BNN Kota Cimahi terkait menanggulangi upaya pencegahan adanya penyebaran dan peredaran gelap narkotika yang ada yang ada di Kota Cimahi.

“Kami dari Pemkot Cimahi dengan BNN Kota Cimahi beserta penta elit, akademisi dan  para pengusaha serta berbagai pihak semuanya dilibatkan untuk berupaya mencegah adanya  peredaran narkotika khususnya di Cimahi,” kata Ngatiyana.

Ngatiyana mengatakan, pecegahan tersebut akan dilakukan dengan pembinaan dan sosialisasi terhadap masyarakat akan bahaya narkotika. Bahkan menurutnya, Kota Cimahi tidak punya sumber daya alam (SDA) tetapi mempunyai sumber daya manusia (SDM).

“Jadi, manusianya lah yang kita siapkan jangan sampai terjebak dengan narkotika, agar masa depan Kota Cimahi sendiri terisi oleh anak-anak berpotensi dan berkualitas yang tidak terlibat narkotika. Sehingga masa depan nya cerah karena kalau sudah terlibat narkotika maka masa depan anak akan habis, “ujar dia.

Ngatyana, menyebut sampai saat ini tidak terlihat adanya peredaran narkotika, hal itu dikarenakan jika ada muncul sedikit akan selalu dipantau oleh pihak kepolisian, BNN maupun Pemerintah Cimahi.

“Sampai sekarang masih kondusif, mudah-mudahan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan khusunya di Kota Cimahi,” kata dia.

Selanjutnya, kata Ngatiyana, Pemkot Cimahi juga akan memberikan pembinaan kepada  kelompok dan komunitas terkait pencegahan narkotika.

“Ya, mudah-mudahan kita bisa sampaikan, mungkin ada kelompok yang dituakan, itulah yang diberi pembinaan. Sehingga bisa menyampaikan ke anggotanya atau komunitasnya agar tidak melibatkan diri dan terjebak didalam narkotika,” ungkapnya.

Terakhir, Ngatiyana menerangkan, pihaknya akan mensosialisasikan pencegahan narkotika di sekolah-sekolah, yang akan diberikan pencerahan langsung oleh pihak Dinas Pendidikan Kota Cimahi.

“Didalam pendidikan nantinya Kadisdik akan memberikan pencerahan terhadap anak didiknya agar disekolah- sekolah tidak terlibat dengan narkotika,” tutup Ngatiyana. (Wahyu).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x