Next Post

572 Pesilat Ikuti Babak Kualifikasi Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2021

20211214_093223-min

Wasit Juri BK Porprov XIV, bersama Ketum IPSI Jabar, H. Phinera Wijaya (tengah), Koni Jabar, Aan Juhana, Sekum Pengprov IPSI Jabar. Selasa, 14/12/2021.di Gor Trilomba Juang, Bandung.

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG – Babak Kualifilasi Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke XIV Tahun 2021 Jawa Barat resmi digelar, bertempat di Gelanggang Olah Raga Tri Lomba Juang, Pajajaran, Bandung. Selasa (14/11/2021).

Babak Kualifikasi yang berlangsung 4 hari (14-18) desember 2021 tersebut, diikuti 572 atlet yakni 343 putra dan 229 putri dari 26 pengkab kabupaten/ kota se-Jawa Barat, hanya kabupaten Subang tidak diikutsertakan karena tuan rumah Porprov XIV /2022 mendatang.

Turut hadir dalam pembukaan BK Porprov XIV /202, Ketua Umum IPSI Jawa Barat, H. Phinera Wijaya,SE, Perwakilan KONI Jawa Barat, Aa Juhana, Binpres IPSI Jabar, DR. Mulyana, M.Pd, serta Ketua IPSI Kabupaten / Kota se- Jawa Barat dan Pengurus Pengprov IPSI Jawa Barat.

Dalam sambutannya, H. Phinera Wijaya, Ketua Umum IPSI Jawa Barat, pihaknya mengapresiasi atas atensi pengkab kabupaten / kota yang membina potensi atlet di daerahnya.

“Luar biasa, dari sinilah babak kualifikasi Porprov nantinya akan melahirkan atlet – atlet generasi penerus pencaksilat yang akan datang,” tutur Phinera Wijaya yang disambut aplaus peserta atlet dan pelatih.

Kang Icak, sapaan akrabnya. Pihaknya mengaku bangga atas prestasi atlet yang di raih pada PON XX /2021 kemarin. Menurutnya, itu prestasi luar biasa karena diraih diluar pulau jawa di tanah Papua.

“Dengan 14 medali yakni 6 emas, 5 perak dan 3 perunggu ini membuktikan Pencaksilat Jawa Barat menjadi barometer Pencaksilat Nasional,” pungkas kang Icak yang juga sebagai Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat.

Ia pun menegaskan di akhir sambutanya, bahwa pencaksilat akan dijadikan mulok Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, untuk SD, SMP,  SMA/SMK se- Jawa Barat.

“Ini bukti komitmen IPSI Jabar dalam melestarikan Pencaksilat, terintegrasi dalam kurikulum,” tandas dia.

Hal senada dikatakan, Aan Juhana dari KONI Jawa Barat, pihaknya mengaku bangga atas prestasi yang ditorehkan pencaksilat Jabar di PON XX Papua kemarin.

“Dari Pencaksilat, pundi -pundi medali dapat di raih, 24 medali melangkapi provinsi Jawa Barat sebagai Juara Umum, sungguh prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Dirinya mengaku yakin, dengan hasil BK Porprov XIV Jawa Barat tahun 2021, nantinya dapat melahirkan atlet generasi hebat yang berprestasi baik nasional maupun internasional.

Untuk itu pihaknya meminta unsur yang terlibat baik atlet, pelatih dan wasjur untuk tetap menjaga sportifitas dan tetap konsisten dalam menjaga performa Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV /2021, tutup Aan Juhana.

Seperti diketahui, BK Porprov dibagi menjadi 4 Wilayah yakni Wilayah I meliputi KBB, Cianjur, Kota / Kabupaten Sukabumi, Kota/ Kabupaten Bogor, dan Kota Depok. Wilayah II dari Kota Cimahi, Kab.Subang, Kab.Purwakarta, Kota/ Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang.

Sedangkan, untuk  Wilayah III yakni dari Kabupaten Sumedang, Kab. Majalengka, Kab.Kuningan, Kota/ Kabupaten Cirebon, Kab.Indramayu dan Kab. Pangandaran.

Serta Wilayah IV meliputi Kota / Kabupaten Bandung, kota/ kabupaten Tasikmalaya, kab. Garut, Kab, Ciamis dan kota Banjar. (Humas IPSI Jabar).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x