Next Post

Bidik 10 Besar PORPROV XIV 2022, KONI Subang Bentuk Satlak dan Bangun Sinergitas

IMG_20210131_082704

” Kabar digelontorkan dana hingga puluhan miliar rupiah untuk KONI Subang dan pembentukan Satlak, jadi sorotan publik masyarakat olahraga Jawa Barat”

SUBANG, SILATJABAR.COM,- Persiapan terus dilakukan oleh KONI Kabupaten Subang pasca penetapan 3 wilayah untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan PORPROV XIV 2022, sesuai Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat. 

Seperti diketahui, selain Kabupaten Subang, masih ada dua wilayah lain yang ditetapkan menjadi tuan rumah pelaksanaan PORPROV XIV 2022. Yakni Kabupaten Bandung Barat dan Ciamis.

Kabupaten Subang, saat ini jadi sorotan publik. Pasalnya, setelah perombakan besar pasca reformasi pergantian ketua KONI. Kini terlihat optimis dan sinergis untuk memberikan prestasi.

Terhembus, kabar digelontorkan dana hingga puluhan miliar rupiah untuk KONI Subang dan pembentukan Satlak, jadi sorotan publik masyarakat olahraga Jawa Barat.

BACA JUGA :

Hal inilah, tentu menjadikan penasaran banyak pihak. Sejauhmana kesiapan KONI kabupaten Subang sebagai tuan rumah pada Porprov XIV Jawa Barat.

Sekum KONI Subang, Hj. Ellys Langi kepada SILATJABAR.COM , Rabu (27/01/2021), menyampaikan perihal kesiapan sebagai tuan rumah untuk 16 cabor pada pelaksanaan PORPROV XIV/ 2022 Jawa Barat. 

Hj. Ellys mengakui terkait optimalisasi dana stimulan yang digelontorkan oleh Pemkab Subang, Dirinya pun tidak menyangkal bahwa itu untuk keperluan pembinaan atlet.

“Tahun ini kita ajukan anggaran Rp, 35 Miliar, untuk BK-PORDA 2021. Semoga bisa terpenuhi,” katanya.

Untuk Satlak itu sebenarnya mutlak kita sebagai tuan rumah, kata Ellys. Jadi mempermudah monitoring kesiapan semua yang terlibat dalam Porpov XIV/ 2022, baik atlet, pelatih, pengurus dan lainnya .

“Tidak ada yang lebih, alhamdulillah dana insus atlet semua sudah masuk rekening masing-masing. Intinya, kita penuhi kewajibannya,” tandasnya.

Untuk target yang digemborkan 10 Besar, Ellys mengakui hal tersebut. Pasalnya, ini sudah bukan menjadi rahasia umum. Terlebih Bupati juga menginginkannya.

“Ya, tidak dipungkiri. Sejauh ini semua keperluan KONI Subang. Bupati melalui Dispora mensupport langsung, jadi tidak ada alasan untuk tidak realistis terhadap target,” pungkas Sekum KONI yang juga sebagai Ketua IPSI Kabupaten Subang.

BACA JUGA:

Bahkan kalau memang memungkinkan, lanjut Ellys Langi. Kabupaten Subang bidik target jauh diatas 10 besar, jika ada peluang untuk mendapatkannya, imbuhnya.

“Do’akan saja, kami akan tetap optimal. Satlak dapat bekerja sesuai fungsinya, sehingga target maksimal dapat terwujud,” harapnya.

Dia pun mengajak masyarakat Subang khususnya dan Jawa Barat umumnya, untuk mensukseskan Porpov XIV 2022 mendatang.

“Mari kita sukseskan Porpov XIV Jawa Barat. Dengan sportifitas dan loyalitas. Agar kedepan melahirkan atlet yang potensial berprestasi dikancah nasional maupun internasional,” ajak Ellys Langi. (Why/JBR).***

 

4 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x