Next Post

Program Summer 2021 UPI, Apresiasi peminat

IMG-20210826-WA0042

BANDUNG, SILATJABAR.COM,- Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Pendidikan Jasmani Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melaksanakan kegiatan pembelajaran secara daring dan virtual.

Kegiatan tersebut mengambil tema : “Summer Program 2021, Active Healthy Kids for the Livelier and Healthier World ” yang dilaksanakan 23 hingga 30/8/2021 di kampus UPI Jln.Setiabudi Bandung, Senin (23/8/2021) .

Ketua pelaksana, Anira, M.Pd mengatakan bahwa Program ini merupakan salah satu program untuk mewujudkan internasionalisasi Program Studi PGSD Penjas FPOK UPI.

Oleh karena itu, seiring dengan tercapainya World Class University untuk mencapai indikator-indikator yang ditetapkan lembaga pemeringkatan dunia, QS World University Rangkings, salah satunya dengan melibatkan narasumber dan peserta dari luar negeri.

Dalam hal ini Summer Program menampilkan tiga orang pembicara asing yang merupakan Anggota Dewan AHKGA (Perwakilan Hongkong), Prof. Stephen H. Wong, Ph.D. dan dua akademisi, serta peneliti terkait Pendidikan Jasmani dari Universitas Deakin, Kampus Melbourne Australia, Assoc. Prof.Lisa Barnett dan Universitas Normal Filipina, Assoc, Prof. Selina Khoo.

“Alhamdulillah kurang lebih100 mahasiswa Internasional yang berasal dari berbagai negara dan juga Universitas seperti , Tishk Internasional University, Iraq, Manajement and Science University (MSU), Malaysia, University of Immaculate Conception, Polytechnic University of the Philipines, University of Davao Oriental Filiphina dan lain lainnya hadir pada program Summer ini” kata Panpel.

Kegiatan Summer Program tersebut dilaksanakan atas kerjasama UPI dan Active Healthy Kids Indonesia ( AHKI), dimana AHKI tersebut merupakan organisasi Nirlaba yang didirikan karena kepedulian dan keprihatinan atas semakin maraknya kecenderungan tidak aktifnya anak- anak Indonesia secara fisik.

Untuk itu, Organisasi ini dibangun untuk menghimpun para peneliti, ahli, serta akademisi olahraga, kesehatan serta pertumbuhan anak untuk berupaya meningkatkan indeks kebutuhan gerak anak Indonesia agar mencapai target derajat sehat dan bugar.( DIN).***.

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x