Next Post

Disdik Jabar Targetkan Vaksinasi Covid-19 1,5 Juta Pelajar di Depok

IMG_20210811_225111

Reporter: Liputan Khusus

DEPOK , SILATJABAR.COM,- Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal. Saat ini, vaksinasi dengan sasaran pelajar di Kota Depok tengah digulirkan.

Koordinator Percepatan Vaksinasi Kota Depok dan Bogor, Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jawa Barat, Irman Khaeruman mengatakan, vaksinasi Covid-19 kepada pelajar di Kota Depok sudah berjalan.

“Vaksinasi siswa di Kota Depok sudah berjalan, dan sebanyak 2.510 orang di Kota Depok,” ujar Irman, Jumat (6/8/2021).

Irman menjelaskan, vaksinasi pelajar digelar di dua lokasi Kota Depok. Jumlah siswa yang sudah divaksin meliputi 1.500 siswa di SMK Al Muhtadin Kecamatan Cipayung dan 1.010 siswa di Yayasan Pendidikan Budi Cendikia Insan.

“Percepatan vaksinasi pelajar bekerja sama dengan Polres Metro Depok, Brimob, Kodim 0508/Depok, dan Dinas Kesehatan Kota Depok,” terangnya.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Jawa Barat, sasaran vaksinasi kepada pelajar di Kota Depok mencapai 1.538.385 orang.

Untuk mempercepat sasaran sesuai target yang telah ditentukan hingga Desember 2021, per hari pemberian vaksinasi kepada pelajar sebanyak 21.326 orang.

“Sementara target per minggu sebanyak 149.282 orang,” ucapnya.

Pemberian vaksinasi juga diberikan untuk siswa SLB Negeri Kota Depok. Vaksinasi ditujukan kepada seluruh siswa yang telah dinyatakan sehat dan lolos screening.

Pemberian vaksinasi kepada siswa untuk menyiapkan siswa apabila pembelajaran di sekolah dapat dilakukan dengan cara tatap muka.

“Taget di SLB negeri Kota Depok yang mendapatkan vaksinasi sebanyak 80 orang,” pungkas Irman. (Red). **

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x