Kadisdik Jabar Lepas Kontingen LKS SMK Jabar ke Tingkat Nasional, ini Harapannya

BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Wahyu Mijaya melepas kontingen Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Jabar ke Tingkat Nasional XXXI, Minggu (22/10/2023).

Kadisdik pun berpesan kepada seluruh peserta agar bisa mengeluarkan seluruh potensi terbaiknya, namun tidak menjadikan ajang ini sebagai beban.

“Yang akan Adik-adik lakukan adalah menunjukkan upaya terbaik dari potensi yang Adik-adik miliki. Maka, jangan jadi beban berlebihan jika kembali tanpa medali,” pesannya pada malam pelepasan kontingen di Vue Palace, Kota Bandung.

Bagi Kadisdik, lomba adalah sebuah proses yang akan menjadikan pelajar semakin kuat dan menang dalam kehidupan. “Jadi, ketika Adik-adik jatuh, harus bangkit lagi. Bagi pemenang, jangan bereuforia berlebihan,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Disdik Jabar, Edy Purwanto melaporkan, sebanyak 44 siswa akan mewakili Jabar di 37 mata lomba. Ia pun menegaskan bahwa para siswa telah melakukan persiapan intensif.

Dalam kegiatan tersebut, para peserta satu per satu mencium bendera Indonesia sebagai simbol pengabdian kepada bangsa, dilanjutkan bersalaman dengan Kadisdik dan Kabid PSMK Disdik Jabar. (Red).*

Baca Juga :  Kacadisdik Wilayah VI, Resmi Luncurkan "Lentera Mahardika"