Kadisdik Jabar Resmikan Alih Status 2 SLBN di Kabupaten Ciamis

CIAMIS– Sekolah luar biasa negeri (SLBN) di Jawa Barat (Jabar) bertambah setelah alih status dua SLB swasta ke negeri. Dua sekolah tersebut adalah SLBN Rancah dan SLBN Cijeunjing Kabupaten Ciamis.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya mengesahkan alih status dua sekolah tersebut secara simbolis dengan membuka tirai papan nama sekolah yang baru, Kamis (31/8/2023).

Kadisdik menjelaskan, dengan sah alih status, jumlah SLBN di Jabar telah mencapai 55 sekolah. “Alih status ini bertujuan meningkatkan pengelolaan pendidikan, baik itu gedung maupun tanggung jawab Bapak/Ibu Guru. Mudah-mudahan, semua niat baik ini Allah mudahkan untuk kebaikan putra-putri kita,” tuturnya.

Kadisidk juga berterima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang telah menyekolahkan putra-putrinya di SLB serta yayasan yang telah peduli pada pendididikan di Jabar. 

Ia juga mendorong para guru terus bersemangat mendampingi para siswa agar menemukan minat dan bakat untuk kemandirian di masa depan. 

Surat Keputusan alih status tersebut dibacakan langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Khusus Layanan Khusus Disdik Jabar, Deden Saepul Hidayat. 

Usai menyambangi SLBN Rancah, Kadisdik menyempatkan hadir di tengah-tengah keluarga besar SLBN Cijeunjing. (Red).*

Baca Juga :  Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Menghimbau Untuk Segera Sosialisasikan Persiapan PPDB SMA, SMK, SLB Di Tahun 2023