Luar Biasa, Ratusan Siswa SMAN 1 Cillin Menulis Mushaf Al-Qur’an

SILATJABAR – Ratusan siswa SMAN 1 Cililin, Kabupaten Bandung Barat menulis mushaf Al-Qur’an di sekolah, Rabu (27/3/2024).

Penulisan mushaf Al-Qur’an ini merupakan salah satu program SmartTren Ramadan 1445 H yang diinisiasi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Ratusan siswa kelas X tampak menuliskan wahyu Allah SWT dengan tenang dan penuh ketekunan. Beberapa siswa mampu menyelesaikan tiga halaman, lainnya memilih lebih hati-hati dan teliti memastikan goresan pensilnya sesuai dengan lafal yang harus ditebalkan. 

Selain penulisan mushaf Al-Qur’an, agenda SmartTren hari ini juga diisi pembiasaan salat Duha, tadarus, mendengarkan tausiyah, dan bakti sosial. 

Plt. Kepala SMAN 1 Cililin, Neneng Titin Suryati mengatakan, SmartTren memberikan dampak baik bagi siswa, khususnya untuk pendidikan karakter religius siswa dan pembiasaan yang menjadi keseharian siswa. 

“Alhamdulillah, pemahaman ilmu agama diperdalam dan kebiasaan seperti membaca Al-Qur’an dilakukan setiap hari. Mudah-mudahan, ini bisa terimplementasi juga di kehidupan sehari-hari,” harapnya. 

Ia menambahkan, tak kurang ada 220 sembako yang dibagikan kepada kepada warga sekitar, siswa, dan keluarga besar sekolah yang membutuhkan. Program tersebut merupakan inisiatif pihak sekolah untuk berbagi di bulan yang baik ini. 

“Nanti sore juga akan ada pembagian 850 porsi takjil untuk warga sekitar dan siswa,” pungkasnya.

Baca Juga :  Gubernur Tinjau Fasilitas PPDB, Kadisdik : Bagi Afirmasi KETM Ada Bantuan PBMU