Berita  

Jaga Kondusifitas, Kedua Calon Kades Citarik Bikin Kesepakatan ‘Siap Kalah Siap Menang’

SILAT JABAR – Panita Pemilihan Kepala Desa Citarik mengadakan kesepakatan bersama dengan para calon Kades di Kantor Kecamatan Kecamatan Palabuhanratu, pada Sabtu, 23 September 2023.

Kesepakatan tersebut guna menajaga ketertiban, keamanan serta kondusifitas berlangsungnya pemilihan yang akan dilaksanakan besok Minggu, 24 September 2023 secara serentak di Kabupaten Sukabumi.

Acara yang digagas Unsur Forkopimcam Kecamatan Palabuanratu terutama Camat Palabuanratu bertujuan untuk menjadikan ajang Pilkades sebagai ajang pesta masyarakat desa serta agar Pilkades Desa Citarik aman, kondusif dan berhasil dengan sukses tanpa masalah.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Drs. Ali Iskandar Camat Palabuanratu, Kapolsek Palabuanratu Kompol Mangapul Simangunsong, Danramil Palabuanratu Kapten Inf Maman Sulaeman serta kedua calon serta ketua tim sukses masing masing calon.

Moch. Ledi Nurlaedi yang merupakan calon No. Urut 1 dalam Pilkades Desa Citarik mengatakan, dirinya tadi mengikuti musyawarah menuju mufakat yang dipimpin oleh Panitia Pilkades beserta Tim Gabungan diikuti oleh peserta calon lainnya.

“Saya sangat antusias dan mendukung penuh agenda kegiatan tersebut, karna ini sangat bagus untuk menciptakan keharmonisan dan keamanan dalam pelaksanaan pemilihan, karna bagaimanapun tujuannya sama adalah untuk memajukan Desa Citarik lebih baik,” terangnya.

Walaupun berbeda dukungan, lanjut Ledi, jangan sampai adanya gesekan antara pendukung satu dengan pendukung lain, terutama untuk pasukan tim pemenangannya jangan sampai terpancing atau terprovokasi oleh siapapun.

“Saya minta dan berpesan untuk tim pemenangan agar tetap solid serta menjaga keamanan, jangan sampai ada keributan yang mengakibatkan justru kita sendiri yang dirugikan,” katanya.

Saat dikonfirmasi, calon No. urut 2 Sumantri didampingi tim suksesnya Endang Sihabudin, SH mengatakan dirinya dan tim siap mengikuti aturan yang telah disepakati bersama dan dirinya akan menjaga sportifitas dalam pemilihan serta pihaknya berpesan kepada Panitia Pemilihan untuk netralitas, sehingga tidak ada calon yang merasa dirugikan nantinya.

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna dengan Pemda, Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda APBD 2024

“Saya siap secara penuh untuk mengikuti kesepakatan yang hari ini dibuat dan disepakati, Insya Allah saya beserta tim akan menerima kekalahan dan kemenangan, yang penting pihak panitia menjaga netralitasnya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Palabuhanratu H. Ali Iskandar saat dikonfirmasi juga menyampaikan, bahwasannya kegiatan hari ini menyepakati apa yang telah disepakati sebelumnya saat dilakukan pembekalan.

“Alhamdulillah saya sebagai refresentatif perwakilan Panitia Kabupaten yang ada di Kecamatan kembali mempertemukan kedua calon, agar mengikuti tahapan yang telah selesaikan dan jika nanti ada yang harus di klarifikasi yang berhak hanya timses atau tim pemengan yang tercantum di nota kesepakatan yang telah ditetapkan,” terangnya.

Ali Iskandar juga berharap semua calon agar mengikuti peraturan Bupati Sukabumi No. 62, intinya semua pihak harus sama-sama menjaga pesta demokrasi ini dengan baik sehingga tetap mengedepankan sportifitas dan kondusivitas dalam pemilihan.

“Saya harap semua calon bisa mengikuti dan mematuhi semua peraturan yang sudah dibuat dan ditetapkan, serta kami menghimbau agar semua calon beserta tim pemenangan agar selalu menjaga ketertiban tidak adanya money politic yang nantinya akan berurusan dengan hukum, dipastikan malam ini masyarkat bisa tidur tenang sehingga besok dalam pelaksanaannya dilakukan dengan riang gembira memilih sesuai hati nurani masing-masing,” pungkasnya.***

Reporter: Wahyu Hidayat