DPRD, News  

Badri Suhendi Sebut Alun-alun Gadobangkong Punya Potensi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

SILAT JABAR – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Demokrat Badri Suhendi menyebut bahwa keberadaan Taman Alun-alun Gadobangkong di Palabuhanratu, memiliki potensi untuk meningkatkan perekonomian berbasis kerakyatan.

Maka dari itu, Badri mengajak, masyarakat sekitaran Alun-alun Gadobangkong untuk bersiap dan membaca peluang bagi peningkatan ekonomi mereka. Seperti halnya mengisi infrastruktur yang telah dibangun pemerintah dengan berbagai macam bentuk usaha.

“Pesan saya, bagaimana kita sebagai masyarakat mendukung dan bersiap mengisi pembangunan infrastruktur atau fasilitas yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti di Taman Laut Alun-alun Gadobangkong ini,” kata Badri saat agenda reses di Kampung Sindanglaut, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Selasa, 30 Januari 2024.

Dalam reses itu, kata Badri, warga Sindanglaut meminta disediakan zona bagi pelaku usaha ekonomi kerakyatan di sekitaran Alun-alun Gadobangkong yang masih dalam proses pengerjaan tersebut, misalnya area khusus untuk berjualan dan lain sebagainya.

Menurutnya, masyarakat berharap penghasilan mereka bisa meningkatkan dengan adanya zona khusus tersebut. Terlebih taman Alun-alun Gadobangkong mulai viral dan diprediksi menjadi magnet baru yang dapat menyedot pengunjung, baik lokal maupun dari luar daerah.

“Aspirasi ini harus kita pikirkan bersama, bahwa keberadaan taman, bermanfaat bagi perekonomian warga. Terutama masyarakat kelas menengah kebawah, mereka harus menjadi target pemikiran kita. Sehingga mereka mendapatkan fasilitas tempat yang nantinya akan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi,” tandasnya.***

Baca Juga :  DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna dengan Pemda, Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda APBD 2024