Next Post

KONI Cimahi Gandeng Kejari, Wujudkan Sukses Prestasi dan Administrasi

IMG_20210817_074957

Reporter: Liputan Khusus 

CIMAHI, SILATJABAR.COM,- Komitmen untuk mewujudkan KONI Cimahi yang berslogan sukses prestasi dan sukses administrasi, nampak bukan hanya isapan jempol semata.

Hal itu dibuktikan, keseriusan KONI Cimahi dalam tata kelola keuangan mengandeng Kejari Cimahi. Untuk dapat bekerja sama membantu, mengarahkan pengunaan anggaran yang bersumber dari APBD kota Cimahi.

Didampingi Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Waka III Bidang Keuangan, Waka IV Bidang Hukum dan Media, dan Waka V Bidang Sapras, Ketua Umum KONI Cimahi H. Aris Permono, Msi, lakukan kunjungan ke Kantor Kejari Cimahi, di Jalan Sangkuriang, Cimahi. Senin, (15/08).

Rombongan KONI kota Cimahi diterima langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi Rosalina Sidabariba, SH, MH didampingi Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara ( Kasi Datun), M.Januar Ferdian,SH. di ruang kerjanya.

Kepala Kejari Cimahi, Rosalina Sidabariba mengapresiasi langkah KONI Cimahi dalam tata kelola keuangan yang mengandeng institusinya.

“Saya rasa ini progres bagus, karena keuangan KONI Cimahi itu bersumber dari APBD maka harus dipertanggung jawabkan dengan benar. Apalagi saat ini, semua serba transparansi, baik anggaran maupun pengunaannya,” tutur Kejari Cimahi.

Untuk itu, pihaknya mendorong secara teknis koordinasi dengan dengan Kasi terkait sebelum MoU (Memorandum of Understanding) dilaksanakan.

“Silahkan, kami siap membantu. Untuk teknis nanti koordinasi saja, tidak usah sungkan. Ya, kebetulan saya juga baru 3 hari disini,” ungkap dia.

Sementara itu, H.Aris Permono, Ketua KONI Cimahi, pihaknya mengaku bersyukur atas atensi Kejari Cimahi yang mendukung langkah dan progres KONI Cimahi.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal yang bagus guna mewujudkan KONI Cimahi yang bersih, sukses dengan administrasi maupun prestasi.

“Alhamdulillah, Kejari Cimahi telah memberikan support. Hanya teknis saja, nanti ada di Bidang Wakil Ketua IV yang menindaklanjuti,” kata Aris.

Untuk kegiatan, lanjut Aris. Nantinya bisa dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek), Pelatihan, fGD dan pendampingan hukum baik ligitasi maupun non ligitasi dan yang lainnya terkait dengan tata kelola keuangan.

“Intinya, lebih spesifik dan terarah. Agar, kedepan KONI Cimahi kredibel dalam menggunakan anggaran negara,” tutup Aris Permono.

Seperti diketahui, kerjasama ini juga sebagai progres legitimasi dari KONI Jabar yang telah melakukan MoU terlebih dahulu dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Jawa Barat. (Red).**

Editor : Why

 

3.5 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x