News  

KKN Mahasiswa INAIS Berikan Pengadaan Lampu Penerangan Jalan Kampung Muara Pamijahan

Reporter: Gunawan

BOGOR, Silatjabar.com,- Mahasiswa Institut Agama Islam Sahid (INAIS) Bogor dalam rangka mengejawantahkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu dengan mengadakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang mengirimkan mahasiswanya ke berbagai pelosok, salah satu daerah yang ditetapkan untuk mewujudkan pengabdian masyarakat yaitu Kampung Muara Legok Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

Pada saat KKN berlangsung, mahasiswa mendapati kondisi jalan di Kampung Muara Legok yang akses jalannya minim lampu penerangan. Kemudian mahasiswa KKN Kelompok 03 berinisiatif melakukan program pengadaan lampu penerangan jalan di beberapa titik jalan di kampung tersebut.

Program KKN Kelompok 03 dalam pengadaan lampu penerangan jalan ini mendapat respon positif dan kebahagiaan dari masyarakat, kebahagiaan itupun terlihat ketika Ketua RW M. Afendi mengatakan “Alhamdulillah, dengan adanya program pengadaan lampu penerangan jalan telah menjawab harapan warga, yang dari dahulu sudah menanti dari pemerintah namun sampai sekarang tak kunjung terlaksana,” ungkapnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Mahasiswa INAIS yang telah melakukan program pengadaan lampu penerangan jalan dan ini sangat bermanfaat sekali bagi kelangsungan dan kenyamanan warga saat beraktivitas pada malam hari,” tambahnya.

Hal senada dengan Ketua RW, Kordinator Kelompok 03,Mugi Komara, Mengungkapkan. “Saya sangat senang melihat budaya gotong royong antar warga setempat dan mahasiswa dalam melaksanakan program ini, dan sekarang masyarakat tidak khawatir lagi ketika anak-anaknya berjalan menuju ke tempat pengajian pada malam hari,” tuturnya.

“Harapan saya semoga program ini betul-betul bisa menjawab harapan masyarakat dan bisa bermanfaat,” pungkas Mugi yang juga Wakil Ketua MAPALA MABAS Sahid.**

Editor : Sopandi

Baca Juga :  Mahasiswa Universitas Nasional di Surakarta Antusias Laksanakan Vaksinasi