News  

Pensiun Jadi Copet, Saep Gandeng YPSN dan Dewi Air Berbagi Takjil

Saep (tengah) berbincang dengan Junaedi diacara berbagi anak yatim dan takjil di Karawang. Rabu (27/08/2024).

SILAT JABAR –  Saep mantan copet dalam peran PREMAN PENSIUN di RCTI bersama rekannya Junaidi ikut meriahkan acara santunan anak yatim dan berbagi takjil di bulan Ramadhan 1445 Hijriah bertempat di depan Restoran Dewi Air daerah Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Rabu (27/03/2024). 

Acara yang disponsori oleh Dewi Air dan Sosis Paskali bersama Yayasan Pengabdian Santri Nusantara (YPSN) ini berlangsung meriah, tampak antusiasme warga bukan cuma ingin bertakjil namun hanya sekedar foto bersama raja copet yang sudah pesiun.

Berikut yang disampaikan Saep tokoh Pemeran Copet dalam film PREMAN PENSIUN yang fenomenal di RCTI, “ini adalah bentuk kepedulian kami, kami bisa berbagi sekaligus menghibur warga,” ujar Saep Raja Copet.

Meski sedikit minimal bermanfaat untuk sesama karena tidak semua warga bernasib baik, dan itu yang patut kita syukuri, imbuh dia.

Hal yang sama diutarakan Pendiri YPSN, Asep Saepudin menurutnya berbagi adalah bagian dari keindahan bersilaturahmi.

“Alhamdulillah, sore ini kita bisa berbagi bersama anak-anak yatim sekaligus berbagi takjil di karawang. Ini merupakan kegiatan rutin yang kita adakan setiap tahunannya,” ucap ustad Asep.

Pihaknya berharap dengan kegiatan ini banyak sponsor dan perusahaan yang tergugah untuk peduli terhadap lingkungan, terlebih dibulan suci ramadhan.

“Semoga kegiatan ini membuat hati para dermawan, lebih peka terhadap lingkungan sosial,” ujar dia.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua Yayasan Pengandian Santri Nusantara (YPSN), Wahyudi mengaku bersyukur atas kegiatan ini.

“Saya apresiasi, Raja Copet Cs mau turun dan Insyaf berbagi dengan anak-anak yatim. Setidaknya antusias warga jadi lebih meriah,” ungkap nya.

Kang Wahyu panggilan akrabnya dalam dunia persilatan, juga sebagai Wasekum IPSI Jabar, pihaknya mengucapkan terima kasih pada sponsor yang telah berpartisipasi.

Baca Juga :  Solidkan Organisasi, Pengurus SMI Jabar Gelar Raker Terbatas

“Haturnuhun, mudah-mudahan sponsor yang bersedekah dibulan ramadhan senantiasa lebih maju perusahaanya,” kata dia.

Ia pun menjelaskan bahwa YPSN selalu berbuat, mengabdi dengan tulus dan ikhlas untuk kemaslahatan bangsa dan negara.

“Kami hadir, Santri Berbakti Untuk Negeri. YPSN selalu ada bersama masyarakat untuk kepedulian dan kemaslahatan bangsa,” tutup dia.(Red).*