Next Post

KNPI Kota Sukabumi Gelar Musda, Gilang Gusmana Siap Menjadi Calon Ketua

IMG_20210416_035938

Reporter : Fikri

SUKABUMI – Pergelaran Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi, akan digelar pada tanggal 23 April 2021 mendatang.

Sejauh ini, musda kian menghangat beriringan dengan munculnya nama-nama bursa pencalonan ketua.

Calon yang muncul memiliki berbagai latarbelakang yang berbeda, mulai dari pengusaha hingga yang memiliki latar belakang aktifis gerakan. Salah satunya Bung Gilang GUSMANA. Beliau adalah salah satu aktifis gerakan di dunia kemahasiswaan dan kepemudaan. Saat ini beliau menjabat sebagai KETUA SAPMA KOTA SUKABUMI.

Gilang Gusmana mengatakan, sejumlah hal yang menarik tentang pemuda Kota Sukabumi saat ini, harus terus berpacu dan berkaca pada situasi perkembangan global, sehingga tidak tertinggal dengan pemuda daerah lain tentang kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), yang tak lain dan tak bukan merupakan kunci kemajuan sebuah bangsa.

Dengan demikian pemuda harus mampu memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta kerjan nyata untuk membangun kemajuan ummat dan bangsa kedepan.

“Kepemudaan yang ada di Kota Sukabumi, terkhusus dibawah naungan DPD KNPI KOTA SUKABUMI Sebagai organisasi yang merupakan kawah candradimuka para calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Tentunya, ketua KNPI kedepan harus mempunyai visi dan misi yang jelas dan terukur, yang mempunyai paradigma memberdayakan pemuda dan Organisasi Kepemudaan (OKP). urai Gilang Gusmana saat di wawancarai media silatjabar.com .Rabu (14/4/2021).

Oleh karenanya, Gilang GUSMANA yang juga sebagai Ketua SAPMA KOTA SUKABUMI akan ikut andil dalam perhelatan Musda KNPI tahun ini, dan secara tegas menyatakan kesiapannya untuk menjadi bakal calon ketua KNPI Kota Sukabumi.

“agar penyelenggara Musda KNPI Kota Sukabumi berjalan dengan baik dan mengakomodir semua komponen pemuda, diharapkan tidak ada interpensi kelompok baik dari dalam maupun dsei pihak luar KNPI, yang nantinya akan membuat KNPI ini terbelah.,” ucapnya.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim saya Gilang GUSMANA siap maju menjadi ketua DPD KNPI Kota SUKABUMI periode 2021-2024,” tegas GILANG GUSMANA. #. (Red).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x