Next Post

OKP Argapura Peringati Maulid Nabi, Sekaligus Tasyakuran Musholla

IMG_20201031_085731-compress2

Reporter: Gunawan

BOGOR, Silatjabar.com,- Organisasi kepemudaan ARGAPURA Kampung Sinar Harapan Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, menggelar peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW sekaligus Tasyakuran Mushola Nurul Hikmah yang belum lama di resmikan.

Peringatan Maulid ini dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ruhiyat Sujana (Kang RS), Kepala Desa, Bakal Calon Kepala Desa Pasarean dan segenap elemen masyarakat yang antusias menghadirinya.

Maulid Nabi kali ini bertemakan “Meneladani Akhlak dan Sunah Rasulullah yang di Aplikasikan dalam Kehidupan Sehari-hari “ di kupas tuntas oleh mubalig kondang Ustadz Aep Saepudin atau biasa di sapa Ki Walet dari Bogor.

Akan tetapi tahun ini, Bangsa Indonesia merayakan Maulid Nabi di tengah pandemi COVID-19, sehingga panitia menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan Masker dan Hand Sanitezer.

Ketua Pelaksana H. Heri mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat, sehingga acara dapat terselenggara dengan sukses 

“Saya mewakili panitia sangat berterima kasih kepada masyarakat Kampung Sinar Harapan, yang telah mengorbankan tenaga, pikiran, serta hartanya. Sehingga dapat terselenggara acara ini,” ungkapnya.

“Kebetulan Desa Pasarean sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan kepala Desa, sehingga kami mengundang semua bakal calon dengan harapan agar bisa menurunkan tensi pilkdes,” tambahnya.

Dalam sambutannya tokoh masyarakat Ustadz Ahim menuturkan, perihal momentum tauladan Nabi Muhammad SAW, yang bisa kita jadikan dalam pedoman hidup.

“Melalui momen ini kita semua patut meneladani atau mencontoh akhlak yang dicontohkan oleh Rasullullah SAW, serta menjaga ukhuwah islamiah,” tuturnya.

Sementara itu, menurut Ruhiyat Sujana Anggota DPRD Kabupaten Bogor menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,  bisa dijadikan refleksi renungan bagi kita tentang spirit keteladan dan spirit kebersamaan.

“Saya mengapresiasi kepada para pemuda Kampung Sinar Harapan, terutama yang tergabung dalam ARGAPURA. Semoga menjadi ajang memperkuat kebersamaan,” pungkas Kang RS sapaan akrabnya.***

Editor : Sopandi

3 3 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x