Ayi Subarna Optimis bjb Tandamata Hattrick Juara

Ayi Subarna, Manager Tim BJB Tandamata, Foto. (Istimewa).+

BANDUNG –  Tim voli putri Bandung bjb Tandamata mengincar juara untuk ketiga kalinya (Hattrick) pada event bergensi nasional yakni Proliga 2024. 

Untuk melengkapi skuad Tim Proliga 2024, tak tanggung-tanggung, bjb Tandamata bakal boyong slot dua pemain asing dari Eropa Timur yakni Kroasia dan Bosnia Herzegovina. 

Hal tersebut diungkapkan  Ayi Subarna, Manager Tim bjb Tandamata, pada awak media Tabloid Nasional JUBIR, Jum’at (08/03/2024).

 “Kuota dua pemain asing yang masuk dalam radar kami ada dari Kroasia dan Bosnia Herzegovina. Untuk posisi kami seusaikan dengan kebutuhan tim,” ungkap pria yang akrab disapa Upay.

Musim depan, juara bertahan Proliga tersebut tampaknya urung menggunakan komposisi Madeline Guillen (Republik Dominika) dan Ceren Kapucu (Turki) di barisan pemain asing.

“Adanya peraturan tidak bisa merekrut pemain dari VNL 2024, tentu kita harus mencari alternatif lain,” pungkas Upay.

Madeline sempat masuk dalam daftar tim VNL 2023 bersama Dominika, sementara Ceren ada dalam long lis Timnas voli Turki untuk Olimpiade Paris 2024, imbuh dia.

Dirinya mengaku tak mau mengambil pusing dengan hal tersebut, pihaknya memercayakan sepenuhnya terhadap pelatih untuk memilih skuad terbaik.

“Menghadapi Proliga 2024, kami konsisten mempersiapkan diri dengan matang untuk meraih target juara tiga kali secara beruntun,” tandas Ayi.

Seperti yang diketahui, pekan lalu Bandung bjb Tandamata secara mencengangkan melepas 15 pemain. Salah satunya adalah sang kapten, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi. Hanya ada tiga pemain yang bertahan, yakni Shella Bernadetha, Tiara Sanger, dan Dya Hawa Nur Fitria. Serta rekruitmen baru sebagai peganti ada Khalisa (Tosser).

Baca Juga :  Kepala Kesbangpol Kota Cimahi, Resmi Buka Rakerda KKJN Tahun 2020