Next Post

PORLASI Cimahi Sumbang Satu Medali Emas dan Perunggu, Ini Kata Aris Permono

Screenshot_20221117-205225_WhatsApp

Ketua umum KONI Cimahi, Aris Permono (tengah) didampingi Ketua Porlasi Cimahi, M. Yani (kanan), di Pantai Barat Pangandaran. Kamis (17/11).*

PANGANDARAN –  Meski secara geografis kota Cimahi tidak mempunyai lautan, akan tetapi PORLASI (Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia) Cimahi mampu meraih hasil optimal dengan menyumbang 1 medali emas dan 1 perak di ajang multi event PORPROV XIV 2022, di Pantai Barat Pangandaran, Kamis (1711/2022).

Fiorentino Gabril Alberto yang turun di Kelas Optimis B Putra, berhasil menempati posisi teratas mengalahkan pesaingnnya dari Kabupaten Purwakarta, M.Dwi Arya dan Aquero dari kota Bekasi.

Sementara untuk di Kelas Optimis B Putri, Gabriel Fransisca dari kota Cimahi harus puas menempati posisi urutan ke tiga dan berhak atas medali Perunggu, sedangkan medali perak diraih kontingen kabupaten sukabumi dan medali emas oleh Kabupaten Karawang.

Ketua KONI Kota Cimahi, H. Aris Permono, S.Sos, M.Si mengatakan keberhasilan yang diraih atlet Cimahi karena konsistensi latihan serta adanya pemusatan latihan.

“Alhamdulillah, cabor layar ini baru untuk KONI kota Cimahi. Meski hanya meraih 1 medali emas dan 1 perunggu tetap bersyukur, mereka sudah berjuang optimal mulai dari pemusatan latihan hingga pertandingan ini, apapun hasilnya sudah memberikan yang terbaik untuk kota Cimahi,” tutur Aris Permono, Kamis (17/11/2022).

Ia pun berpesan agar atlet layar Cimahi yang meraih medali untuk tetap berlatih dan jangan puas, serta bagi yang belum berprestasi jangan berkecil hati.

Menurutnya, kesempatan dan peluang masih besar untuk PORPROV XV 2026 kedepan karena atlet layar kota Cimahi masih muda dan potensial.

Di kesempatan yang sama, Muhammad Yani, Ketua Pengkot PORLASI Cimahi, pihaknya menjelaskan terkait target yang seharusnya 2 medali emas.

“Benar, seharusnya kita targetkan 2 medali emas, tapi ini juga realistis dengan hasilnya. Apalagi cabor yang tergolong baru untuk KONI Kota Cimahi,” pungkas dia.

M. Yani menyebut keberhasilan yang diraih atlet layar kota Cimahi tidak terlepas dari konsistensi latihan pemusatan di Ancol.

“Karena kita Cimahi tidak punya laut secara geografi, maka selalu mengadakan pemusatan latihan di pantai Ancol Jakarta, banyak PR juga kedepan yang harus di analisis, Insya Allah target Porprov XV 2026 mendatang lebih baik,” tutup dia.

Hingga berita ini dilansir, Kota Cimahi masih bertengger di posisi 13 Besar dengan perolehan 65 medali, yakni 14 Emas, 24 Perak dan 27 Perunggu. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x