Berita  

Dispar Kabupaten Sukabumi Gelar Pemilihan Mojang Jajaka dan Penobatan Duta Wisata Tahun 2024

Pemilihan Mojang Jajaka dan Penobatan Duta Wisata Tahun 2024.

SILAT JABAR – Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pariwisata (Dispar) menggelar acara pemilihan dan penobatan Duta Wisata Mojang Jajaka tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Taman Rekreasi Cimalati, Kecamatan Cicurug, pada Kamis (18/04/2024).

Acara ini memiliki tujuan utama sebagai wadah bagi generasi muda yang berbakat dan berpotensi untuk mengasah minat dan bakat dalam bidang akademik dan non-akademik, khususnya dalam seni dan budaya Sunda. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi upaya untuk melestarikan budaya tradisional dan memperkenalkannya kepada generasi muda, dengan harapan budaya tradisional semakin dicintai dan tetap eksis di tengah masyarakat.

Baca juga: Dispar Kabupaten Sukabumi Angkat Bicara Terkait Banner Tarif Masuk Pantai Cibuaya Viral

Pemilihan Duta Wisata Mojang Jajaka tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sukabumi. Dari 70 orang yang mendaftar, 54 peserta lolos seleksi administrasi. Kemudian, melalui seleksi interview yang dilakukan secara online, jumlah peserta dikerucutkan menjadi 20 finalis, terdiri dari 10 pasangan duta wisata, yaitu 10 mojang dan 10 jajaka.

Setelah melalui proses pra-karantina, karantina, dan grand final, berikut adalah hasil akhir dari pemilihan Duta Wisata Mojang Jajaka Tingkat Kabupaten Sukabumi 2024:

Kategori Juara
1. Mojang Pinilih: Beta Agustina (Cicurug)
2. Jajaka Pinilih: Agim Abdul Hakim (Cidahu)
3. Mojang Wakil 1: Tessa Yasmin Shopia (Ciracap)
4. Jajaka Wakil 1: Elvin Ferdian (Cibadak)
5. Mojang Wakil 2: Auliya Ramadhani (Parungkuda)
6. Jajaka Wakil 2: Rahadian (Lengkong)

Kategori Atribut
1. Mojang Kemeumeut: Auliya Ramadhani (Parungkuda)
2. Jajaka Kameumeut: Denri (Warungkiara)
3. Mojang Parigel: Anna Nur Aulia (Cicurug)
4. Jajaka Parigel: Dikri Saparudin (Nagrak)
5. Mojang Intelegensia: Jasmine Al Dhahrani (Sukabumi)
6. Jajaka Intelegensia: Riswandi (Simpenan)

Baca Juga :  Dispar Kabupaten Sukabumi: Pengunjung Geyser Cisolok Sukabumi Meningkat Signifikan Selama Libur Lebaran 2024

Acara ini diharapkan menjadi kegiatan tahunan yang tidak hanya menjadi daya tarik bagi masyarakat lokal, tetapi juga menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.*** (ADV)