Berita  

Dispar Kabupaten Sukabumi: Pengunjung Geyser Cisolok Sukabumi Meningkat Signifikan Selama Libur Lebaran 2024

Geyser Cisolok, sebuah destinasi wisata pemandian air panas yang terletak di Desa Wangun Sari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus menarik perhatian para wisatawan selama libur Lebaran 2024. (Foto: Ist)

SILAT JABAR – Geyser Cisolok, sebuah wisata pemandian air panas yang terletak di Desa Wangun Sari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus menarik perhatian para wisatawan selama libur Lebaran 2024.

Menurut Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Havid Fauzi Assyidiq, terjadi peningkatan yang cukup signifikan dalam jumlah pengunjung dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Kemungkinan puncaknya adalah pada hari Sabtu atau Minggu. Kemarin, jumlah pengunjung di Geyser sekitar 2.500 orang. Kami bekerja sama dengan Balawista, serta pihak desa dan Polairud, untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan para pengunjung,” ungkap Havid pada Jumat (12/4/2024).

Pada musim libur Lebaran kali ini, seluruh pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi dilibatkan untuk melayani pengunjung di setiap Objek Daya Tarik Wisata (ODTW) yang dikelola.

Havid menekankan pentingnya komunikasi aktif antara pegawai dan pengunjung untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan.

“Geyser ini terletak di bawah aliran sungai. Melihat kondisi kemarin, air cukup mengalir deras. Kami menghentikan kegiatan mandi jika cuaca mendung atau hujan, dan kami tidak memaksakan pengunjung untuk bermain air. Terutama bagi mereka yang berada di bawah, kami meminta mereka untuk berpindah ke tempat yang lebih tinggi sebagai langkah antisipasi terhadap potensi banjir bandang,” pungkasnya.*** (ADV)

Baca Juga :  Gandeng LPM UNPAS, DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Bimtek di Bandung