Next Post

Kota Cimahi Optimis Targetkan 5 Besar POPDA XIII 2020 Jawa Barat

WhatsApp Image 2020-03-29 at 20.13.37

 

Kepala Disparbudpora kota Cimahi, Budi Rahardja, saat  menerima Humas IPSI Jabar, Jumat (20/03)

Reporter : Megy.S.I.Kom.

Cimahi, Silatjabar.com,-  Kepala Dinas Kebudayaan Pariwista Kepemudaan dan Olahraga Kota Cimahi, Budi Rahardja mengaku optimis dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XIII Jawa Barat, yang akan berlangsung tanggal 21 hingga 31 Agustus 2020 mendatang.

Hal itu dikemukakan, saat Humas IPSI Jabar berkunjung ke kantor Disparbudpora kota Cimahi di Komplek Perkantoran Pemerintah kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakususmah No.01, Kota Cimahi, Jumat (20/03).

Budi Rahardja mengaku pihaknya telah mempersiapkan atlet potensial melalui pembinaan dan pemusatan latihan secara berkelanjutan. Terlebih terhadap atlet potensial peraih medali.

” Kita sudah persiapkan lebih kurang 5 bulan berjalan, tentunya banyak evaluasi yang perlu diperhatikan. Baik atlet, pelatih dan sarananya,” Jelasnya.

Baca Juga :

Untuk anggaran, ia mengatakan pihaknya sudah mengalokasikan sesuai kebutuhan yang sudah dianggarkan dari APBD Kota Cimahi Tahun 2020.

“Tentunya kita konsisten, anggaran sudah dipersiapkan tinggal dialokasikan sesuai kebutuhan dan rencana, termasuk kegiatan pemusatan latihan saat ini,” katanya.

Sedangkan, mengenai Cabor Unggulan, Budi Rahardja menegaskan pihaknya telah mempersiapkan pembinaan dan pembibitan khusus dalam mendulang raihan medali emas. Seperti halnya, Cabor Pencaksilat.

“Kita telah mempersiapkan 11 atlet yang turun di 7 nomor pertandingan, masing- masing 5 Nomor TGR (Seni) dan 2 Tanding. Atlet tersebut merupakan hasil seleksi POPWILDA Tahun 2019 lalu,” katanya.

Baca Juga :

Perihal target 5 Besar untuk POPDA XIII Jawa Barat, pihaknya mengaku optimis, katak dia. Pasalnya banyak atlet POPNAS Jawa Barat kemarin berasal dari kota Cimahi.

“Kita selalu Optimis, bahkan atlet renang kota Cimahi mewakili provinsi Jawa Barat juga sebagai penyumbang medali emas pada POPNAS kemarin. Intinya, do’akan saja, semoga sesuai rencana,” tegasnya.***

IKLAN :

 

 

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x