Next Post

Pencaksilat Bersama Panjat Tebing, PABSI dan Gulat Outdoor Activity di Pangandaran

IMG_20200909_200028

Reporter : Liputan Khusus

PANGANDARAN, Silatjabar.com,- Jelang Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS), cabor unggulan favorit peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX /2021 di Papua. Lakukan  Outdoor Activity di Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Minggu (06/09).

Kegiatan tersebut diikuti oleh IPSI, PABSIGULAT dan PANJAT TEBING. Acara berlangsung mulai tanggal (06/09 s/d 08/09), selama 3 hari. Diikuti seluruh atlet, pelatih, pengurus yang terlibat Pelatda PON XX/ 2021 di Papua mendatang.

Salah satu cabor unggulan Pencaksilat Jawa Barat melalui Ketua Umum IPSI Jabar, Phinera Wijaya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan.

Menurutnya, yang dilakukan merupakan tindak lanjut atau resphonshif dari keluhan atlit, saat Monev Kadispora Jabar di padepokan IPSI JABAR.

“Ya, kami buktikan sekarang. Bahwa pengurus dan managemen selalu mengerti keadaan atletnya. Intinya,  kami se-optimal mungkin selalu mendukung program yang sudah direncanakan,” tutur kang Icak panggilan akrabnya pada Silatjabar.com. Senin (07/09).

Menurut kang Icak, situasi sulit di masa pandemi Covid-19 memang sangat membosankan. Terlebih untuk Atlet Pelatda PON XX/2021 yang rutin menjalani aktivitas kegiatan pemusatan latihan.

“Wajar, hampir 9 bulan kita latihan pagi dan sore. Tentunya sangat menjenuhkan, dan inilah saatnya kita untuk refresh sejenak. Baik pelatih, atlet, pengurus serta managemen,” kata kang Icak dalam sambutannya.

Kegiatan atlet saat melakukan berbagai lomba, di pantai Pangandaran. Senin (07/09). Foto / Istimewa .***

Masih kata dia, Outdoor Activity dilakukan sebagai pengganti rencana Try Out (TO) yang seharusnya di jalani dalam tahapan progres Pelatda PON.

Namun demikian, pihaknya tetap optimis dan selanjutnya akan menscudle ulang kedepannya apabila situasi sudah memungkinkan.

“Ini kan karena pandemi Covid-19, jadi sekarang untuk sementara tidak ada Try Out (TO) dulu. Akan  tetapi kedepan memang harus ada tanding sebelum PON XX nanti, ” jelasnya.

Dia berharap, adanya kegiatan tersebut dapat menjadi motivator dalam meningkatkan kualitas fisik, mental, spiritual atlet Pelatda PON XX. Terlebih, usai refreshing.

“Saat ini nikmati dulu sejenak, lepaskan beban kejenuhan. Besok kembali dengan recovery, semangat baru, kekuatan baru. Dan nanti pada saatnya PON XXA berlangsung, sudah full Power untuk menjadi yang terbaik,” tuturnya.

Akhiri sambutan, Ketum IPSI Jabar berpesan, pihaknya meminta semua yang terlibat, baik panitia, atlet, pelatih dan pengurus untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama dilokasi.

“Saya mohon, patuhi aturan jangan abaikan protokol kesehatan, jaga diri masing-masing,” tandas kang Icak.

Selain Ketua Umum IPSI JABAR, Ketua Harian, Manager, Pelatih dan Humas IPSI Jabar. Tampak hadir,  dalam Kegiatan Ketum PABSI, Binpres PABSI, Gulat dan Ketum Panjat Tebing.

Rangkaian acara ditutup dengan berbagai perlombaan olahraga tradisional, seperti Balab Karung, memasukkan karet ke dalam sedotan dan tarik tambang. Kegiatan tersebut didukung oleh KONI Jawa Barat.***

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x