Next Post

KONI Cimahi Gelar Rakerkot 2021, Ahmad Saefudin : “Ini Prestasi Luar Biasa”

Screenshot_20211228-175048_Gallery

Ketum KONI Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Ahmad Saefudin (Kiri), saat menyerahkan kadedeuh uang pembinaan kepada atlet petangeu, disaksikan Ketua KONI Cimahi, H. Aris Permono, Msi (Kanan) di acara Rakerkot KONI Cimahi. Minggu (26/12/2021).

Reporter : Liputan Khusus

CIMAHI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi mengadakan Rapat Kerja Kota (Rakerkot) di tahun 2021, bertempat di Gedung Technopark, Jln. Baros Utama, No.78, Cimahi Selatan. Minggu (26/12/2021).

Turut hadir dalam acara, Plt.Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana, Ketua DPRD Cimahi, H. Ahmad Zulkarnaen serta beberapa anggota DPRD Cimahi lainnya, Forkompinda, Wakil Ketua I, II, III, IV dan V KONI Cimahi, jajaran pengurus KONI Cimahi serta utusan cabang olahraga.

Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana dalam sambutannya menyampaikan bahwa KONI Cimahi telah melaksanakan tata kelola organisasi dengan baik, yang didukung oleh stakeholder sehingga dapat berprestasi.

Ngatiyana menjelaskan terkait kekurangan anggaran KONI Cimahi, pihaknya mengaku akan menambahkan serta kedepan lebih diperhatikan, meski dengan keterbatasan anggaran.

“Insya Allah nanti lebih kita perhatikan, memang diakui prestasi perlu didukung dengan anggaran yang memadai. Untuk itu, kekurangannya akan kita alokasikan di perubahan tahun 2022,” tutur Ngatiyana.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin pihaknya mengakui perihal keberhasilan KONI Cimahi dalam melakukan perubahan serta inovasi  pembinaan olahraga.

Menurutnya, hasil BK Porpov XIV 2021, membuktikan keberhasilan yang diraih KONI Cimahi. Tentunya, ini tidak terlepas dari managemen dan pembinaan olahraga yang baik.

“KONI Kota Cimahi dan KONI kabupaten Subang  merupakan KONI terbaik dalam melakukan perubahan pembinaan olahraga yang signifikan. Sama halnya, KONI Jabar menjadi KONI terbaik dalam pembinaan prestasi di Indonesia, ini adalah prestasi yang sungguh luar biasa,” tandas Ahmad Saefudin.

Hal senada dikatakan Ketua KONI Cimahi, H. Aris Permono, pihaknya mengatakan sukses yang diraihnya adalah kolaborasi yang solid antara KONI Kota CImahi dengan stakeholder pemerintah daerah.

Slogan Sukses Prestasi dan Sukses Administrasi, kata Aris. Hal tersebut dapat terwujud  manakala semua komponen yang terlibat, baik pengurus, cabor, atlet, pelatih dan pemerintah mempunyai kesamaan visi dan misi dalam memajukan prestasi olahraga.

“Saat ini, kami alokasikan 75% untuk 56 cabor dan 25% untuk organisasi dari total anggaran 7,15 Miliar. Dan semua mengacu pada DPA Pemerintah kota Cimahi,” kata Aris Permono.

Diakuinya, meski Cimahi tidak memiliki sumber daya alam yang memadai, namun demikian pihaknya optimis dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada, KONI Cimahi mampu bersaing dan tetap berprestasi.

Acara pun ditutup dengan simbolis pemberian bonus (Kadedeuh) kepada atlet dan pelatih masing-masing sebesar Rp.5 juta rupiah. Untuk 9 cabor peraih medali emas BK Porpov XIV 2021, yakni cabor Petangue, Senam, Selam, Panahan, Aeromodelling, Wushu, Layar, Renang dan Muaythai. (Red/ Humas).***

3.5 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x