Speed Swimmer CS Series 2024, Aris Permono : ” Ajang Tolak Ukur Kemampuan Atlet”

Ketua Umum KONI Cimahi, H. Aris Permono, S.Sos, M.Si saat mengalungkan medali di acara Speed Swimmer CS Series 2024. Sabtu (27/01/203).

CIMAHI – Sebanyak 647 perenang yakni (376 putra dan  271 putri) dari 83 perkumpulan (club)  Se-Jawa Barat mengikuti Kejuaraan Speed Swimmer Championship 2024, untuk memperebutkan Piala Ketua KONI Cimahi, bertempat di Pandiga Sport Education Centre, Cimahi,  Sabtu (27/01/2023). 

Diketahui dari total nomor perlombaan tersebut, dipertandingkan sebanyak 1.964 nomor dengan katerogi, usia dini putera- puteri serta usia remaja maksimal 15 tahun. 

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Umum KONI Kota Cimahi, H.Aris Permono, S,Sos. M.si pada awak media Taboid Nasional JUBIR saat pihaknya membuka kejuaraan “Speed Swimmer Championship Series 2024,” di Sport Education Pandiga.

Ia berharap kejuaraan tersebut dapat di jadikan sebagai ajang untuk mengukur kemampuan atlet serta mencari bibit unggul perenang berprestasi.

“Kejuaraan ini bisa dijadikan sebagai tolak ukur atlet, sejauhmana kemampuannya dalam mengikuti event tersebut,” tutur Aris Permono yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Pengrov Aquatik Jawa Barat.

Dengan banyaknya event kejuaraan renang seperti ini, menurut Aris lebih berpeluang dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas atlet aquatik.

“Ya, menambah jam terbang atlet, apalagi banyak anak-anak usia dini. Mereka antusias sekali ini yang perlu diapresiasi,” pungkas dia, Sabtu (27/01/2027).

Dirinya pun berkeinginan kejuaraan dapat dilakukan secara profesional serta wasitnya tetap fair play. Karena menurut Aris, keberhasilan sebagai juara bukan jaminan kualitas jika perlombaan tidak dilakukan secara sportifitas.

“Saya mohon wasit fair play, tetap menunjung tinggi sportifitas. Sehingga nanti atlet yang juara adalah yang benar-benar beprestasi,” ungkap Aris Permono.

Menutup acara Aris berjanji akan terus mendukung event-event aquatik seperti halya kejuaraan ini, bahkan pihaknya miminta untuk bisa ditingkatkan ke kejuaraan yang lebih besar. (Red)*

Baca Juga :  Anniversary 6 Tahun dan Turnamen Bulutangkis PB Angkasa Cup 2023 Desa Loji Simpenan Resmi Ditutup