Next Post

Zehra Gunes Altet Voli Cantik Asal Turki, Jadi Sorotan di Olimpiade Tokyo

IMG_20210805_085655

Reporter : Liputan Khusus

TOKYO – SILATJABAR.COM,- Zehra Gunes Altet Voli Cantik Asal Turki, Jadi Sorotan di Olimpiade Tokyo baru-baru ini berhasil mencuri perhatian netizen di media sosial, terutama Twitter. Selain karena parasnya yang cantik dan mirip dengan model, tinggi badannya yang menjulang tinggi juga menjadi sorotan.

Netizen pun dibuat bertanya-tanya terkait tinggi Zehra Gunes. Bagi para penggemar cabang olahraga voli, kecantikan dan tinggi Gunes di saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 tentu membuat salah fokus.

Dikutip dari laman resmi Olympics.com, tinggi tubuh Gunes rupanya mencapai hampir 2 meter, tepatnya 198 cm! Karena tinggi badannya itu, Gunes yang menjadi wakil Turki itu pun ditempatkan pada posisi middle blocker.

Sebagai informasi, dalam olahraga voli, middle blocker berperan sebagai lini pertahanan pertama untuk melawan atau memblokir pukulan tim lawan.

Lahir tanggal 7 Juli 1999 di Kartal, Istanbul, Turki, Zehra Gunes merupakan salah satu anggota tim nasional voli putri Turki dan pemain klub Vakifbank Istanbul. Ia memulai kariernya di cabang olahraga ini sejak usianya baru menginjak 12 tahun.

Selain populer sebagai seorang atlet, perempuan berusia 22 tahun itu juga sukses menarik perhatian di media sosial.

Bahkan, jumlah pengikutnya di Instagram telah mencapai 911.000 orang. Di Instagram, perempuan yang memiliki hobi membaca dan menulis itu juga kerap membagikan potret cantik dan potretnya saat bermain voli.

Di usianya yang masih terbilang muda itu, Zehra Gunes sudah ikut berpartisipasi di berbagai ajang kejuaraan, beberapa di antaranya adalah European Youth Summer Olympic Festival dan FIVB Volleyball Girls’ U18 World Championship 2015, di mana ia berhasil mendapat penghargaan sebagai Best Middle Blockers.

Predikat tersebut kemudian kembali ia dapatkan pada tahun 2017 di ajang FIVB Volleyball Women’s U20 World Championship.

Di Olimpiade Tokyo 2020, Zehra Gunes dan teman-teman satu timnya berhasil membawa Turki hingga ke babak perempatfinal.

Namun sayangnya, dalam pertandingan yang berlangsung hari ini, Rabu, 4 Agustus 2021, langkah Zehra Gunes dan timnya harus terhenti karena berhasil ditaklukan oleh tim nasional Korea Selatan di babak perempat final. (Red).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x