Next Post

Forum Komunikasi Ormas Bersatu, Dapat Resphonshif Camat Cikakak

IMG_20210413_040115

Reporter : Wahyu Hidayat

SUKABUMI – Berdrinya forum organisasi kemasyarakatan (OKP) yang bernama forum komunikasi ormas bersatu, mendapat respon positif dari jajaran Forkopimda Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Senin, (12/04/2021).

Ketua Umum, Zaenudin mengatakan dibentuknya forum bertujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan OKP, Ormas yang ada di kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

“Ya, untuk lebih mengedepankan rasa solidaritas, kekeluargaan, kebersamaan dalam lingkup OKP dan Ormas yang ada di kecamatan Cikakak,” Ujar dia pada SILATJABAR.COM, Senin. (12/04/2021).

Sejauh ini, kurang lebih ada delapan organisasi kepemudaan dan ormas yang terhimpun dalam forum komunikasi OKP dan Ormas Bersatu, dari delapan ormas tersebut diantaranya, PEMUDA PANCASILA, BBRP, LMP, CIBER, KARANG TARUNA, KNPI ,ANSHOR dan BANSER, imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa forum ini, diharapkan juga mampu membangun kemitraan dengan berbagai LSM, baik yg ada didalam maupun di luar kecamatan Cikakak.

“Kita juga tetap membangun hubungan kekeluargaan dengan LSM lain, bahkan lebih dari pada itu, mudah-mudahan dapat menjadi salah satu pemecah masalah, baik itu masalah sosial, ekonomi ataupun konflik lainnya yang ada di wilayah Cikakak,” katanya.

Menurutnya, setiap OKP dan Ormas mempunyai visi dan misi yang sama. Sehingga berangkat dari hal tersebut forum ini didirkan.

“Kita lebih mengedepankan musyawarah mufakat, kebersamaan serta menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki para pemuda yg terhimpun dalam Forum Komunikasi OKP Ormas Bersatu,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Nuryadin selaku Dewan Penasehat (WANHAT) pihaknya berharap lahirnya OKP Ormas dapat menjadi salah satu sarana pemersatu, bagi organisasi lainnya, baik yang ada didalam maupun diluar kecamatan Cikakak.

“Itu semua demi terciptanya hubungan kekerabatan dan kekeluargaan yang harmonis, sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh bapak camat cikakak, yaitu Cikakak Kompak dan Cikakak Semarak,” terang Nuryadin.

Forum ini merupakan bentuk atau wujud suatu kemandirian. Sehingga, kedepan kita dapat menyusun progres untuk mendirikan koperasi, tutupnya. (Red).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x