Next Post

Kades Sirnarasa Monitoring BLT DD, Tarsan Bersyukur dapat Jatah KPM

IMG-20210519-WA0096

Reporter : Wahyu hidayat

SUKABUMI– pemerintah desa Sirnarasa kecamatan Cikakak kabupaten Sukabumi kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD) secara serentak kepada keluarga penerima manfaat (KPM), bulan Mei tahun anggaran 2021 tahap satu yang bertempat di kantor desa Sirnarasa. Rabu (19/05/2021)

Adapun keluarga penerima manfaat (KPM) BLT-DD tahap 1 tahun 2021 di desa sirnarasa berjumlah 266 KPM yang sesuai dengan data DTKS yang tersebar di empat kedusunan desa Sirnarasa, dalam penyaluran BLT-DD  tahap 1 ini, sebesar Rp.300.000/KPM

Kepala desa (kades) Sirnarasa Okih Suryadi beserta BPD di dampingi oleh babinsa dan babinkamtibmas dalam kesempatan tersebut memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM agar bisa memanfaatkan dengan baik BLT-DD.

Lebih lanjut, kades Sirnarasa juga memberikan himbauan kepada seluruh KPM agar tetap mengikuti pencegahan penyebaran covid-19 dengan berpedoman pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat dan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan 5 M menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

” Semu ini, agar penyaluran BLT-DD tahap 1 tahun 2021 dapat berjalan lancar dan tertib, semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19,” tutur Kades pada SILATJABAR, Rabu (19/05/2021).

Hal senada di ucapkan oleh sekdes Sirnarasa, Cakra Riganda), bahwa dengan adanya bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

” Mohon manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Alhamdulillah, kegiatan dapat dilakukan dengan protokol kesehatan. Sehingga berjalan dengan lancar dan kondusif,” pungkas dia.

Lebih lanjut, Cakra menegaskan dalam  bahwa penyaluran BLT-DD ini harus tepat sasaran jangan sampai ada KPM yang menyatakan bahwa ada pemotongan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, tegas Sekdes.

Di tempat terpisah Daman alias Tarsan selaku penerima bantuan langsung tunai mengaku bersyukur atas bantuan yang diterimanya.

“Alhamdulillah, saya sebagai masyarakat desa Sirnarasa sangat terbantu dengan adanya BLT-DD ini. Minimal dapat meringankan beban kesulitan perekonomian saya,” ucapnya.

Dan saya sangat berterima kasih kepada, pemdes sirnarasa yang sudah memasukan nama saya sebagai penerima manfaat bantuan langsung tunai tersebut.

” Kami, mewakili masyarakat desa Sirnarasa sangat apresiasi dengan kinerja pemerintah desa yang sudah membagikan BLT-DD dengan transparan kepada seluruh keluarga penerima manfaat di desa Sirnarasa,” tutup Tarsan. (Red).***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x