Pengabdian Santri Nusantara Bentuk Satgas Bencana, Ditengah Pandemi Covid-19

SILATJABAR– Pengabdian Santri Nusantara (PSN) terus berbuat dan berbhakti untuk negeri, SANTRI (Siap Amankan Negara Tercinta Republik Indonesia) merupakan kebulatan tekad yang tertanam dalam jiwa kesatria setiap anggota untuk mengabdikan diri pada kedaulatan bangsa dan negara, Dan santri siap menjadi garda terdepan dalam setiap kegiatan kemanusian termasuk dalam penanggulan pandemi covod-19.

Hal itu diungkapkan, Ustad Asep Saepudin sebagai pendiri yayasan pengabdian santri nusantara (PSN), pada Silatjabar.com, saat pembagian sembako dan takjil bersama di salah satu pondok pesantren Nurul Huda yang terdampak Covid-19, karena seluruh santrinya terisolasi dipondok pesantren. Kamis (30/04/2020).

Dia menegaskan terkait pembentukan Santri Tanggap Bencana, menurutnya ini merupakan panggilan hati santri untuk mengabdikan diri terhadap bangsa yang sedang terpuruk, baik secara perekonomian yang berdampak langsung terhadap masyarakat dan pondok pesantren.

“Beberapa hari lalu, kita telah melakukan penyemprotan disinfekstan ke pesantren dan perkampungan warga disekitar pondok pesantren. Selain itu, kita mendistribusikan sembako, masker dan kebutuhan lain  ke beberapa pesantren yang terisolasi,” katanya.

Baca Juga :  Terkait Posko Pengaduan JPS, Kesbang Berharap KKJN Gandeng Baznas