Next Post

Pengabdian Santri Nusantara Bentuk Satgas Bencana, Ditengah Pandemi Covid-19

IMG_20200501_105119

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG, Silatjabar.com,- Pengabdian Santri Nusantara (PSN) terus berbuat dan berbhakti untuk negeri, SANTRI (Siap Amankan Negara Tercinta Republik Indonesia) merupakan kebulatan tekad yang tertanam dalam jiwa kesatria setiap anggota untuk mengabdikan diri pada kedaulatan bangsa dan negara, Dan santri siap menjadi garda terdepan dalam setiap kegiatan kemanusian termasuk dalam penanggulan pandemi covod-19.

Hal itu diungkapkan, Ustad Asep Saepudin sebagai pendiri yayasan pengabdian santri nusantara (PSN), pada Silatjabar.com, saat pembagian sembako dan takjil bersama di salah satu pondok pesantren Nurul Huda yang terdampak Covid-19, karena seluruh santrinya terisolasi dipondok pesantren. Kamis (30/04/2020).

Dia menegaskan terkait pembentukan Santri Tanggap Bencana, menurutnya ini merupakan panggilan hati santri untuk mengabdikan diri terhadap bangsa yang sedang terpuruk, baik secara perekonomian yang berdampak langsung terhadap masyarakat dan pondok pesantren.

“Beberapa hari lalu, kita telah melakukan penyemprotan disinfekstan ke pesantren dan perkampungan warga disekitar pondok pesantren. Selain itu, kita mendistribusikan sembako, masker dan kebutuhan lain  ke beberapa pesantren yang terisolasi,” katanya.

Baca Juga :

Ini adalah amanah yang harus tersampaikan oleh Pengabdian Santri Nusantara (PSN), dan itu dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat, kata dia. Untuk itu, Ustad Asep Saepudin mengajak seluruh umat manusia untuk saling berbagi dan peduli, agar tidak ada saudara kita  kelaparan, sakit akibat dampak Covid-19 yang begitu dashyat.

“Mari kita berdoa kepada Allah, dibalik semua peristiwa yang terjadi sekarang ini pasti ada hikmahnya. Dan inilah saat yang tetap kita untuk berbuat baik melalui amal dan sodakoh, karena kelak harta itu yang akan menjadi salah satu penolong  kita di Zaumil Kiyamah,” tuturnya.

Sementara itu, ditempat terpisah ketua pengawas yayasan pengabdian santri nusantara (PSN), Wahyudi mengatakan perihal pembentukan satgas bencana, menurutnya sudah menjadi kebutuhan yang mendesak karena keadaan pondok pesantren yang banyak terisolasi akibat terdampak pandemi covid-19.

“Terus siapa kalau tidak SANTRI yang berbuat, kita betul Jihad fisabilillah.  Dan mereka, pondok pesantren sangat membutuhkan sekali karena mereka tidak bisa keluar area untuk isolasi,” katanya pada silatjabar.com saat dihubungi via telpon selulernya. Kamis (30/04/2020).

Dia mengajak, untuk menyelamatkan bangsa dengan mengikuti anjuran pemerintah dan fatwa ulama karena itu pasti yang terbaik. Namun, pihaknya tetap mengingatkan kita untuk selalu berdoa dan bersedekah agar wabah ini segera berakhir.

“Mari saudaraku tetap dirumah saja, biarkan pemerintah bekerja. Insyaallah kita amanah untuk mendistribusikan bantuan kepada mereka. Dan satu rupiah bantuan anda menjadi nafas bagi kehidupan santri,” ajaknya.****

SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c