Next Post

Pengurus Ok Oce Melenial Jabar, Silaturahmi Dengan Pemkot Bandung

IMG_20201114_115920

Pewarta : Ilham

BANDUNG, Silatjabar.com,- Okoce milenial Jabar kali ini bersilaturahmi ke Pemerintah kota Bandung, yang disambut oleh Wakil walikota Bandung H. Yana Mulyana, SE dan beberapa SKPD terkait,Jum’at(13/11).

“Kami mengapresiasi, dan memang kita juga mempunyai program untuk membentuk working space di setiap kecamatan. One enterpreneur One Kecamatan,” kata Yana.

Yana pun menjelaskan, secara teknis pelaksanaan kerja sama akan melibatkan dua perangkat daerah yang terkait dengan program yang dimiliki Ok Oce, yakni Dinas KUMKM dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Dalam usaha meningkatkan perekonomian, Pemkot Bandung tidak bisa berjalan sendirian, perlu adanya peran serta kolaborasi dengan berbagai pihak.

“Pemkot tidak bisa berjalan sendiri dengan keterbatasan yang dimiliki, butuh kolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya OK Oce yang fokus pada pembentukan pelaku usaha baru dan pendampingan UMKM,” ujarnya.

Yana berharap rencana kolaborasi memunculkan ide dan tenaga baru untuk membantu Pemkot Bandung mengakselerasi peningkatan perekonomian di Kota Bandung.

Senada dengan Yana, Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah menyambut positif program yang ditawarkan oleh Ok Oce untuk pemulihan perekonomian di masa pandemi ini.

“Tertarik dengan visi dan program Ok Oce yang merupakan wadah untuk menampung kreatifitas dalam rangka memajukan UMKM,” sambutnya.

“Hal ini Sangat sejalan dengan program yang dimiliki Pemkot Bandung. Dan teknisnya akan berkoordinasi lebih intens fokus kepada program untuk menindaklanjuti rencana kerja sama tersebut,” tambah Elly.

Anggota DPRD Kota Bandung Ferry Cahyadi Rismafury yang turut hadir pada pertemuan tersebut berpesan, agar Ok Oce dapat berkontribusi melalui pendidikan terhadap kaum milenial untuk menciptakan lapangan usaha baru yang berpotensi untuk Kota Bandung.

Disisi lain ketua penggerak milenials Jabar mengungkapkan kami akan terus bergerak di setiap Kota dan Kabupaten yang berada di wilayah Jawa Barat, tentunya ini bukan hal yg mudah.

Tapi tugas kami bukan menyelesaikan hal yang besar, tapi menyelsaikan hal yang kecil dengan sebesar-besarnya niat dan kemampuan tutur, Deron.

“Tentunya ini akan menjadi tantangan kami bersama, ” pungkasnya.

Editor : Sopandi 

Iklan :

 

4.5 2 votes
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x