Next Post

Disdik Jabar Raih Penghargaan Badan Publik Kategori OPD Informatif dari KIP Jabar, Ini Kata Kadisdik

Screenshot_20221209-065327_Instagram

BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) meraih penghargaan sebagai Badan Publik Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) “Informatif” dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jabar dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik Tingkat Jawa Barat Tahun 2022.

Kadisdik Jabar, Dedi Supandi yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, penghargaan ini merupakan bukti kemajuan Disdik Jabar dalam keterbukaan informasi. “Ini jadi bagian yang terus kita tingkatkan dalam pelayanan keterbukaan informasi untuk masyarakat,” ujarnya di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/12/2022).

Ia menambahkan, Disdik Jabar adalah satu dari 17 OPD di Jabar yang meraih kualifikasi informatif dari KIP Jabar.

Ketua KIP Jabar, Ijang Faisal menuturkan, kualifikasi badan publik dalam pelayanan keterbukaan informasi publik terbagi menjadi 5, yakni informatif, menuju informatif, cukup informatif, kurang informatif, dan tidak informatif.

Menurutnya, jumlah badan publik yang informatif di Jabar bertambah signfikan dari tahun 2021. Mulai dari OPD Jabar (dari 8 menjadi 17), kabupaten/kota (dari 4 menjadi 3), dan partai politik (dari 4 menjadi 10).

Ijang pun mendorong seluruh lembaga publik agar menjadikan keterbukaan informasi bukan hanya sebagai kewajiban, tapi juga budaya dalam berbangsa dan bernegara. “Karena, ini media untuk mewujdukan kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadap pemerintah,” ucapnya.

Acara penganugerahan tersebut pun dihadiri oleh Wakil Gubenur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum. (Hms).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x