Next Post

Gubernur Jawa Barat Buat Program Satu Ormas Satu Usaha

IMG_20200311_091944

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat memberikan sambutan di kegiatanJambore Ormas, LSM di SportJabar, Jl.pacuan kuda, Arcamanik Bandung, Selasa. (10/03)

Reporter : Megy

Bandung, Silatjabar,Com,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan membuat program Satu Ormas Satu Usaha, upaya ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemandirian ekonomi di provinsi Jawa Barat.

Hal itu, dikemukakan Ridwan Kamil, ketika acara Jambore Ormas, LSM dan Komunitas provinsi Jawa Barat, di Sport Jabar, Jalan, Pacuan Kuda, Arcamanik, Kota Bandung. Selasa (10/03/2020).

Lebih jauh, ia meminta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jabar untuk berkoordinasi dengan ormas, LSM, dan komunitas yang mempunyai lini usaha.

“Mari bergabung nanti kita komitmenkan untuk diprioritaskan agar ormas-ormas ini punya kemandirian ekonomi. Kita buat program yang namanya Satu Ormas Satu Usaha,” katanya. 

Baca Juga :

Menurutnya, ormas, LSM, dan komunitas memiliki kontribusi dalam merealisasikan program-program Pemerintah Daerah Jawa Barat. Mengingat banyak program yang membutuhkan partisipasi atau dukungan masyarakat secara langsung.

“Banyak sekali program yang akan kurang berhasil, jika tanpa dukungan dari masyarakat. Disinilah, masyarakat yang paling terorganisir ini kan ada di ormas, LSM, dan komunitas. Contohnya (program penanaman) 50 juta pohon harus didukung tentunya oleh ormas. Tapi, tadi kita dengar minatnya beda-beda, ada yang lingkungan, ekonomi. Nanti kita akan fokuskan lebih ke kegiatan-kegiatan tersebut,” tuturnya.

Kepala Kesbangpol Jabar, Herri Hudaya mengatakan, bahwa kegiatan jambore ormas, LSM, dan komunitas tersebut dihadiri oleh sekitar 600 organisasi dari seluruh Jabar. Mengingat jambore ini, sebagai ruang silaturahmi dan komunikasi untuk membangun kesepahaman.

“Kami berharap kegiatan ini, dapat menjalin silaturahmi, komunikasi, kesepahaman yang kemudian dapat dikemas dengan rempug jukung sauyunan, sebagai bagian dari program harmoni ngawujudkeun Jabar Juara,” terangnya.

Baca Juga :

Dia menjelaskan, bahwa rempug jukung sauyunan adalah bukti nilai-nilai kesundaan, yang diharapkan dapat menjadi modal jalannya roda pembangunan di Jabar.

“Untuk itu, marilah kita sepakati, kita mulai semangat agar ormas siap membangun Jawa Barat. Ormas harus siap untuk menjadi pelaku dan mengawal pembangunan di provinsi Jawa Barat,” pungkasnya.**

 

4 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x