Bisnis  

Sebanyak 352 UMKM Cimahi Ikut Sosialisasi Perizinan dan Akses Permodalan Usaha Mikro

CIMAHI – Sebanyak 352 peserta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Cimahi mengikuti sosialisasi perizinan dan akses permodalan usaha mikro, di Convention Hall Technopark, Jalan Baros Cimahi Selatan, Kamis (24/8/2023).

Acara sosialisasi tersebut, yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi Industri dan UMKM (Disdagkoperin) Kota Cimahi ini, dibuka PJ Walikota Cimahi, H Dikdik Suratno Nugrahawan dan dihadiri Kepala Disdagkoperin, Hella Haerani, Kabid Koperasi Emir, dari BJB Cabang Cimahi, Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Mochamad Rony.

Menurut Dikdik, acara sosialisasi ini merupakan hal yang sangat baik sekali untuk para UMKM se Kota Cimahi.

“Dimana ini merupakan hasil dari apa yang kami rencanakan oleh Pemerintahan Kota Cimahi,” terang Dikdik.

Selanjutnya, kata Dikdik, bahwa Disdagkoperin telah merealisasikan rencana pemerintah dari sejak tahun yang lalu yang berhubungan dengan sosialisasi masalah perizinan dan akses usaha permodalan mikro.

“Sosialisasi masalah perizinan dan akses usaha permodalan mikro ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Cimahi,” jelasnya.

Bahkan Dikdik merasa bangga dengan kehadiran para peserta UMKM yang diundang sebanyak 352 orang, yang antusias dan siap mengikuti peraturan masalah perizinan untuk usahanya sendiri.

“Saya kira ini jumlah yang sangat banyak, In Syaa Allah  semua akan menjadi motor penggerak ekonomi Kota melalui UMKM-nya dan tentu kami dari pemerintah Kota, adanya potensi yang harus dikembangkan setiap saatnya,” papar Dikdik.

Diharapkan Dikdik, program sosialisasi ini yang diprakarsai oleh Disdagkoperin menjadi Program yang berkelanjutan. (Red).*

Baca Juga :  250 Pelaku Usaha Baru Ikuti Pelatihan AKAR Digital Bersama Rumah IKM 21 Garut