Next Post

Komunitas SEKAR Pamijahan Gali Potensi Pemuda dan Ajak Masyarakat Kembangkan Budaya

IMG_20200921_185906

Reporter: Gunawan

BOGOR,Silatjabar.com,- Budaya merupakan satu identitas atau jati diri dari suatu wilayah bahkan negara, perubahan zaman yang melesat jauh sudah merubah sedikit demi sediki bahkan mengikis suatu kebiasaan dalam pengembangan kebudayaan.

Komunitas kreasi pemuda Pamijahan yang tergabung dalam himpunan SEKAR (Seni Kreasi Rakyat) yang berlokasi di Lokapurna Gunung Salak Endah Desa Gunung Sari Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, merupakan komunitas Pemuda yang berikhtiar dalam upaya pengembangan kebudayaan.

Asep Sutiawan, salah satu pengurus menuturkan. Tujuan SEKAR ini dalam upaya mengembangkan potensi pemuda agar bisa mengurangi pengangguran.

“SEKAR saat ini aktifitasnya lebih dulu kepada kreasi atau kerajinan pemuda dengan tujuan untuk mengembangkan potensi pemuda wabil khusus kepada kerajinan yang memanfaatkan sumber daya alam yang mempunyai nilai ekonomis, selain itu supaya bisa mengurangi pengangguran,” tuturnya.

“Sehingga dengan jalan itu kita bisa mengajak pemuda dengan berbagai potensi kebudayaan diwilayah Pamijahan mampu berkembang serta dapat dilestarikan agar tidak hilang di telan oleh zaman,”tambahnya.

Dia mengajak masyarakat agar bisa bersama-sama dalam pengembangan kebudayaan khususnya di Pamijahan.

“Maka dari itu, kita mengajak masyarakat wabil khusus masyarakat pamijahan untuk bersama-sama agar bersinergi dalam pengembangan kebudayaan semakin maju dan berkembang,” harapnya.**

Editor : Sopandi

0 0 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x