Budaya  

Paguron MKP Resmi Bergabung di IPSI Kota Cimahi

Reporter : Liputan Khusus

CIMAHI, Silatjabar.com,- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pengurus Cabang Perguruan Pencaksilat Macan Kumbang Padjadjaran, (MKP), H. Nunu Nugraha bersama jajarannya antara lain, Aji Suhana (Sekretaris), H.Djumena W.Sutisna (Ketua Dewan Penasehat), Suhamat (Ketua binpres) berkunjung dan bersilaturahmi untuk memperkenalkan kepengurusan (MKP) Kota Cimahi.

Rombongan MKP diterima Ketua umum KONI Cimahi Aris Permono, didampingi Ketua IPSI Kota Cimahi, Chaerul Sobar, serta Ir. Suhaeli Nasution (Sekum ), Irman (Bendahara), Rahmat Panca (Bidang Organisasi) dan bidang media (H .Asep Ruhiyat) di kantor KONI Jalan. Sisingamangaradja, Cimahi, Sabtu (23/10).

Ketua MKP, Nunu Nugraha, menyampaikan perihal kunjungan silaturahmi adalah untuk memperkenalkan bahwa ada MKP di Cimahi.
 

“Alhamdulillah, MKP dapat diterima hadir untuk menambah perbendaharaan persilatan serta paguron di Kota Cimahi,” ujar Nunu pada Silatjabar.com, Sabtu (23/10/2020).

Ketua umum KONI Kota Cimahi  Aris Permono mengatakan, perihal target PORDA 2020, dimana KONI Cimahi menargetkan masuk kategori 10 besar PORDA mendatang.

“KONI diamanatkan oleh pemerintah Kota Cimahi untuk mentargetkan masuk 10 besar PORDA, diperkirakan KONI diharuskan meraih medali emas 35-40 medali untuk kota Cimahi”. ujar Aris.

Aris berharap IPSI kota Cimahi dapat memberikan kontribusi positif terhadap raihan medali, terlebih adanya MKP yang ikut bergabung di IPSI. 

“Kami KONI Kota Cimahi dengan senang hati dan rasa bangga karena pengurus MPK adalah orang orang Senior yang dengan track recordnya sangat mumpuni di Kota Cimahi, sehingga MKP dapat segera merealisasikan apa yang ditargetkan IPSI Kota Cimahi dan menjadi bagian dari Kota Cimahi dengan melampirkan persyaratan untuk menjadi anggota IPSI Kota Cimahi.” Ujar Aris.

Sementara itu, Ketua IPSI Kota Cimahi, H. Chaerul Sobar menyampaikan dan memberi pengarahan hubungan hirarki antara MPK dengan IPSI sebagai induknya organisasi.

Baca Juga :  Kejar Target Porprov XIV Jabar, KONI Cimahi Gelar Bimtek Pelatih

“Ada yang perlu dipahami oleh MPK, sebagai paguron baru di Kota Cimahi. Sehingga diharapkan bisa menambah daya kompetitif diantara paguron untuk manghasilkan kualitas atlet-atlet Pencaksilat yang handal di Kota Cimahi.” tegas Chaerul.***

Editor : (Why).