Next Post

Universitas ARS Bandung Dukung Kepariwisataan Di Kabupaten Sukabumi

Screenshot_2020-08-13-07-29-43-12

Reporter : Sopandi

SUKABUMI, Silatjabar.com,- Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS) Bandung di Pendopo Sukabumi, Rabu (12/08/20).

Rektor Universitas ARS DR. Purwadhi menjelaskan tujuan kunjungan, yaitu memberikan gagasan dalam pengembangan Kepariwisataan di Kab Sukabumi, potensi Pariwisata yang dimaksud Universitas ARS adalah potensi wisata di Kec. Cicantayan.

“semoga kepariwisataan yang ada di Kec Cicantayan akan berkembang menjadi Ikon baru dan dikenal di Indonesia, sehingga dapat mendongkrak PAD Kab. Sukabumi,” terangnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sukabumi menyambut baik kunjungan tersebut kendati dalam keadaan keterbatasan karena Covid 19.

“terimakasih sudah memberikan Konstribusi dan sumbang pikiran untuk memajukan pariwisata di Sukabumi,” ungkapnya.

Marwan Hamami menjelaskan bahwa RPJMD Kab. Sukabumi sejka 2017 ini sudah berorientasi pada pengembangan Pariwisata dan Pertanian.

“potensi inilah yang ingin kita dorong untuk percepatan kesejahteraan masyarakat Kab Sukabumi, karena saya yakin sumberdaya alam yang sangat melimpah bila dikelola dengan baik bisa meningkatkan sektor ekonomi,” tambahnya.

Sebagai Contoh, Lanjut Bupati, Lewat kebijakan pemerintah mengembangakan Geopark Ciletuh hingga diakui dunia maka pariwisata di Kab Sukabumi berkembang sangat pesat.

“masyarakatpun ikut merasakan manfaatnya, berbagai usaha bisa dikembangkan, tentunya menambah penghasilan sebagai dampak pengembangan sektor wisata tersebut,” pungkasnya.

Akhirnya Bupati berharap kerjasama dengan Universitas ARS ini bisa memberikan konstribusi yang baik untuk kemajuan pariwisata di Kab Sukabumi.

Hadir pada acara tersebut Kadis Pariwisata, Kadis Pendidikan dan Camat Cicantayan.**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x