Siap Gelar PORKAB 2024, KONI Kabupaten Sukabumi: Menunggu Kepastian Anggaran dari Pemda

Supiyandi, Koordinator Panitia Porkab Sukabumi 2024

KAB. SUKABUMI, silatjabar.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sukabumi, ajang olahraga bergengsi yang dinanti-nantikan, direncanakan akan digelar pada akhir tahun 2024.

Namun, kepastian pelaksanaan masih menunggu persetujuan anggaran dari Pemerintah Daerah (Pemda).

Koordinator Panitia Porkab Sukabumi, Supiyandi, mengungkapkan bahwa persiapan Porkab telah dimulai. Pihaknya tengah menunggu kepastian anggaran yang diajukan melalui Dinas Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disbudpora).

“Sampai saat ini dana untuk Porkab sudah dikomunikasikan Ketua (KONI Sukabumi – red) ke Pemerintah lewat Disbudpora. Dinas sangat mendukung, dan mereka mengajukan lewat anggaran perubahan,” ungkapnya melalui pesan singkat kepada Jubir Grup, Sabtu, 8 Juni 2024.

Baca juga: Milangkala Ke 46 Desa Rejasari, Akur Salembur Ngawangun Lembur

Sementara itu dihubungi terpisah, Kepala Bidang Olahraga Disbudpora, Erwin Adam Ridwan, menegaskan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Porkab.

“Kami sudah mengusulkan anggaran melalui anggaran perubahan dan berharap Porkab dapat digelar pada bulan November atau Desember 2024,” pungkasnya.

Perlu dicatat, Porkab ini menjadi ajang penting bagi para atlet daerah untuk menunjukkan kemampuan dan meraih tiket menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2026 di Kota Bogor.

Ajang empat tahunan ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi para atlet untuk menggapai prestasi di tingkat yang lebih tinggi.*** (ADV)

Baca Juga :  Wabup Sukabumi Lepas Kontingen POPWILDA Kab. Sukabumi 2024 dengan Target 3 Besar