Wabup Sukabumi Lepas Kontingen POPWILDA Kab. Sukabumi 2024 dengan Target 3 Besar

Wakil Bupati Iyos Somantri secara simbolis melepas Kontingen Atlet Pelajar Sukabumi untuk berpartisipasi dalam kompetisi multi-event, Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) wilayah 1 Jawa Barat, di GOR Cisaat, Senin, 20 Mei 2024.

Silatjabar.com, SukabumiWakil Bupati, Iyos Somantri, resmi melepas kontingen Kabupaten Sukabumi untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Pemuda Wilayah Daerah (POPWILDA) wilayah 1 Jawa Barat 2024 dengan target masuk 3 besar.

Acara pelepasan berlangsung di Komplek Gor Cisaat pada Senin pagi, 20 Mei 2024.

Kontingen Kabupaten Sukabumi mengirimkan 151 orang yang terdiri dari 111 atlet, 22 pelatih, dan 18 official. Mereka akan berlaga dalam tujuh cabang olahraga, yakni Bola Voli Indoor (putra dan putri), Bola Basket (putra dan putri), Bulutangkis (putra dan putri), Tenis Meja (putra dan putri), Pencak Silat, Sepak Bola, dan Sepak Takraw.

Selepas acara, Iyos Somantri menekankan pentingnya sportivitas dan kejujuran dalam pertandingan untuk meraih prestasi.

“Diharapkan mereka bisa tampil prima dan kita sarankan tanding dengan fair play, sportivitas, dan kejujuran, dengan memperlihatkan prestasi yang lebih baik,” ujar Iyos.

Baca juga: 111 Atlet POPWILDA Kabupaten Sukabumi Dilepas Pemda untuk Raih Prestasi Puncak

Selanjutnya, iyos menargetkan kontingen kabupaten sukabumi bisa masuk 3 besar dalam even tersebut.

“Mudah-mudahan dengan peserta delapan Kabupaten/Kota ini, kita bisa masuk ke tiga besar,” tambahnya.

Ajang POPWILDA ini merupakan babak kualifikasi menuju Pekan Olahraga Daerah (POPDA) XIV Jawa Barat 2025 dan pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2024.

Kabupaten Sukabumi akan bersaing dengan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan tuan rumah Kota Depok.

Dengan moto “WANI TANDANG MAKALANGAN” dan tagline #kabupatensukabumi “NGABEREBET,” kontingen Kabupaten Sukabumi siap bertanding dan meraih prestasi puncak.*** (ADV)

Baca Juga :  20 Cabor Disiapkan KONI Sukabumi pada Ajang PORKAB Tahun 2024