DPRD  

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Serukan Perawatan Tugu Jangilus Ikon Palabuhanratu

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Demokrat, Badri Suhendi, mengeluarkan seruan untuk menjaga dan merawat Tugu Jangilus, yang menjadi simbol dari Ibukota Palabuhanratu.

KABUPATEN SUKABUMI, silatjabar.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Demokrat, Badri Suhendi, mengimbau seluruh pihak untuk menjaga dan merawat Tugu Jangilus, ikon Ibukota Palabuhanratu.

Tugu Jangilus, yang terletak di Kampung Batusapi, Kecamatan Palabuhanratu, tepatnya di simpang tiga Batusapi antara Jalan Nasional Sukabumi-Palabuhanratu dan Jalan Ahmad Yani, kini dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Kondisi tugu ikon Palabuhanratu tidak terawat. Ini harus menjadi perhatian kita semua, tidak hanya dinas terkait tetapi semua pihak, baik kelurahan, kecamatan, dan warga untuk menjaga dan membersihkan,” ujar Badri pada Jumat (17/5/2024).

Baca juga: Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Usep Wawan, Hadiri Pelantikan 235 Anggota PPK untuk Pilkada 2024, Ini Harapannya

Badri menegaskan bahwa perawatan tugu tidak akan optimal jika hanya mengandalkan dinas terkait. Menurutnya, dinas tersebut memiliki banyak tanggung jawab lain sehingga dibutuhkan kerjasama dari semua pihak.

“Dinas Perkim harus turun tangan dan melakukan koordinasi lintas instansi, terutama dengan kelurahan dan kecamatan yang berada dalam wilayah administratif mereka. Saya kira, pihak kecamatan dan kelurahan juga harus ikut bertanggung jawab dalam menjaga dan merawatnya. Harus ada sinergi yang baik dan saling bahu-membahu dalam penanganannya, jangan sampai ada saling melempar tanggung jawab,” paparnya.

Badri juga menekankan perlunya dukungan anggaran yang memadai dan penugasan tenaga khusus untuk menjaga dan merawat fasilitas dan ikon-ikon Sukabumi.

“Langkah-langkah yang harus dilakukan termasuk dukungan anggaran yang cukup dan penugasan tenaga khusus untuk menjaga dan merawat fasilitas serta ikon-ikon Sukabumi,” pungkasnya.*** (ADV)

Baca Juga :  Hasim Adnan Dorong Pencaksilat Jadi Mulok Disdik dan Hari Besar Nasional