Next Post

DPRD Jabar Ahmad Hidayat Dukung Pemprov Jabar Setujui Calon Daerah Otonomi Baru

IMG-20220221-WA0073

Reporter : Liputan Khusus

ADIKARYA PARLEMEN

BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat dapat menyetujui tiga pemekaran wilayah di Jabar menjadi Calon Persiapan Daerah Otonomi Baru (CPDOB) Kabupaten Tasikmalaya Selatan (Tasel), Cianjur Selatan (Cisel), dan Garut Utara (Gatara) dalam rapat paripurna DPRD Jabar.

Menurut anggota DPRD Jabar Ahmad Hidayat dengan telah disetujui penambahan tiga CPDOB tentunya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tiga wilayah tersebut.   

“Kita tentunya sangat berharap bila nanti ke tiga CPDOB sudah ditetapkan menjadi DOB, juga dapat memekarkan jumlah kecamatan dan Desa/ kelurahan. Sehingga, terjadi pemerataan pembangunan sampai keseluruh pelosok,”ujarnya.

Dikatakan, soal sarana dan prasarana, saya kira, umumnya daerah di Jabar sudah memadai. Tinggal dipersiapkan calon ibu kota CDPOB tersebut.

Sebagaimana diketahui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melalui rapat paripurna menyetujui Calon Persiapan Daerah Otonomi Baru (CPDOB) Kabupaten Tasikmalaya Selatan, Cianjur Selatan, dan Garut Utara, Jumat (11/2/2022).

Sebelumnya, delapan daerah diusulkan untuk menjadi kabupaten baru di Jabar. Dari delapan daerah itu, lima di antaranya telah disetujui oleh DPRD Jabar. Sementara tiga lainnya baru diterima usulannya untuk kemudian digodok tim pansus.

“Sampai hari ini karena diajukan oleh gubernur sudah memenuhi persyaratan normatifnya. Kita bersama gubernur sudah sepakat, sesuai tugas kewenangan kita membantu dan yang mengajukan dari bawah proses akhirnya di DPR RI”pungkasnya. (Red).**

4 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x