DPRD  

DPRD Jabar Ahmad Hidayat Soroti Kaderisasi Profesi Petani di Jawa Barat Berkurang 

Reporter : Liputan Khusus

ADIKARYA PARLEMEN

BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ahmad Hidayat menilai, porgram petani milenial dapat menjadi solusi untuk kaderisasi profesi petani Jawa Barat ditengah berkurangnya minat generasi muda pada profesi tersebut. 

“Saya kira petani milenial ini baik agar ada kaderisasi di tataran petani bisa terus berlangsung. Jangan sampai kedepannya tidak ada lagi profesi petani , karena ada yang meninggal , sepuh dan berhenti dan tidak tertariknya lagi anak muda untuk menjadi petani”ujarnya.

Ahmad menambahkan, terakait dengan belum tercapainya target penjaringan peserta petani milenial harus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Pihaknya pun meminta, agar proses penjaringan dilakukan dengan metode yang sederhana. 

“Proses rekruitment jangan terlalu panjang hingga memakan waktu 6 bulan, harus dibuat lebih sederhana prosesnya dan Kepada Pemprov harap diperhatikan bahwa tidak semua sektor pertanian ini bisa bankable, bisa memenuhi syarat syarat perbankan”katanya. 

Lebih lanjut Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Golkar tersebut menyebut, pihaknya akan terus mengawal proses penyempurnaan program tersebut sehingga apa yang menjadi tujuan yaitu terciptanya ketahan pangan di Jawa Barat dapat terwujud. 

“Program ini harus terus dilaksanakan serta didorong , dan masih perlu penyempurnaan disisi teknis kita akan Kawal bersama” pungkasnya. (Red).*

Baca Juga :  Bapenda Bersama Komisi III DPRD Jabar, Raker Terkait Proyeksi Pendapatan 2024