DPRD  

DPRD Jabar Almaida Rosa Putra Sebut MPP Jadikan Sebagai Terobosan Optimalkan Pelayanan Satu Pintu

Reporter : Liputan Khusus

ADIKARYA PARLEMEN

BANDUNG – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menyebut Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada dikawasan Lotte Grosir, Kabupaten Bekasi sebagai terobosan dalam mengoptimalkan pelayanan satu pintu terhadap masyarakat.

Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, H Almaida Rosa Putra SE.,MM mengatakan, MPP tersebut merupakan bagian dari program pemerintah daerah dalam memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat baik itu perijinan maupun non perijinan.  

Dalam hal ini, khususnya DPMPTSP Kabupaten Bekasi melihat MPP sebagai potensi pelayanan pemerintahan yang sangat baik. 

Sebab, dengan adanya MPP maka eksistensi pemerintahan semakin tampak di masyarakat.

“Ini sebuah terobosan yang cukup fenomenal, selain menunjukan eksistensi pelayanan pemerintahan juga untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Almaida Politisi Partai Golongan Karya

Almaida berharap, adanya MPP dapat menjadi raw model bagi kabupaten kota lainnya yang ada di Jabar dalam peningkatan pelayanan terhadap masyarakat. 

Selain itu, ada juga pembangunan MPP per regional disetiap kabupaten kota, sehingga dapat lebih memudahkan dan menjangkau pelayanan yang lebih merata.

“Bisa juga dibuat MPP ini dengan adanya regional-regional, pelayanan lebih cepat, masyarakat juga akan lebih merasa terbantu dengan persebaran pelayanan pemerintah yang luas,” tutupnya. (Red).**

Baca Juga :  Anggota DPRD Jabar Almaida Rosa Putra Perlu Sinergitas Dalam Kelola Desa Wisata