Next Post

DPRD Jabar Hasim Adnan Dukung Program Pemerintah Tingkatkan Pelaku UMKM

IMG-20211119-WA0036

Reporter : Liputan Khusus

ADIKARYA PARLEMEN

BANDUNG – Upaya pemerataan ekonomi masyarakat, Pemerintah terus mendorong langkah-langkah konkrit atau program program yang lebih meningkatkan pelaku UMKM.

“Namun masyarakat dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masih berkutat dengan masalah klasik, yakni kerap dinilai tidak mampu memenuhi syarat perbankan,”ujar Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasim Adnan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, lanjut Hasim mengungkapkan pihak Bank dapat melakukan kerjasama dengan bank lainya yang bersentuhan dengan masyarakat kecil.

“Ini kan masalah yang mendasar dan harus disiasati dengan baik. Banyak UMKM memiliki usaha yang layak untuk diberikan akses perbankan. Namun, tidak semua UMKM mampu mengakses kredit usaha rakyat,”ungkapnya.

Hasim mengatakan perlu diketahui bank Bjb saat ini bisa melayani pinjaman tanpa agunan dan tanpa bunga dengan program kredit mesra, pengajuan secara berkelompok.

“Dengan adanya program Mesra di bank bjb bisa membantu masyakarat kecil, termasuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk mengembangkan usahanya,”ujarnya.

Untuk syaratnya, Hasim mengungkapkan rekomendasi boleh juga dari rumah ibadah, untuk calon debitur harus punya usaha.

“Terkait jumlah kredit antara 500 ribu sampai dengan 5 juta rupiah. Dan Program ini khusus untuk Jawa Barat,”pungkasnya. (Red).**

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x