Next Post

DPRD Jabar Hasim Adnan Minta BPBD Provinsi Berikan Bantuan Lebih Bagi Bencana Banjir Sukabumi

IMG-20220222-WA0014

Reporter : Liputan Khusus

ADIKARYA PARLEMEN

SUKABUMI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Hasim Adnan, meninjau lokasi bencana banjir di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi pada Sabtu (19/2/2022) pagi.

Kedatangan Legislator dari PKB ini selain melihat langsung rumah-rumah penduduk yang terdampak banjir, ia juga ingin memastikan sampainya bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar.

Hasim Adnan kemudian akan mendorong BPBD Provinsi supaya bisa memberikan bantuan lebih. Hal itu karena setelah ia mendapat laporan secara lisan dari BPBD Kota Sukabumi, titik lokasi bencana di Kota Sukabumi ternyata bertambah menjadi 78 titik.

“Makanya saya mendorong lagi agar BPBD Provinsi bisa memberikan bantuan lebih, walaupun saya tadi dapat informasi pak Gubernur sudah memberi bantuan,” ujarnya.

Hasim Adnan meminta jajaran BPBD Kota Sukabumi untuk segera mendata kebutuhan konkrit pasca bencana yang terjadi.

“Saya sudah minta pak Kalak untuk menginventarisasi kebutuhan yang masih perlu di cover dari anggaran provinsi,” tuturnya.

Terkait anggaran bencana, Hasim Adnan sebut tidak perlu dikhawatirkan, karena anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) pada APBD Jabar tahun 2022 yang disepakati antara Pemprov dan DPRD Jabar untuk bencana alam maupun non alam, di angka Rp600 miliar.

“Sehingga tidak ada alasan kalau kekurangan dana, makanya saya akan dorong. Tapi tentu ini sangat tergantung masukan dari bawah, sehingga saya meminta BPBD Kota Sukabumi agar datanya lebih konkrit, lebih valid, berapa kebutuhan pasca bencana ini. Kan yang terpenting mitigasi bencananya. Ada berapa rumah yang terdampak, termasuk saya melihat ada mesjid juga yang rusak,”jelasnya.

Dalam kunjungan kali ini, Hasim Adnan bersama bank BJB Kota Sukabumi secara simbolis juga memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 50 Juta yang ditujukan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita memberikan bantuan dari dana CSR sebagai kepedulian bank BJB kepada masyarakat yang terkena banjir. Mudah-mudahan dengan pemberian ini, bersama-sama dengan Komisi 3, pak Hasyim, bantuan ini bisa barokah dan sedikitnya membantu biaya renovasi rumah warga atau lain-lainnya,” ujar Kepala Cabang Bank BJB Kota Sukabumi Nurachman Wijaya.

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x