Next Post

Ketua DPRD Minta Yana Mulyana Selesaikan Persoalan Stadion BLA

Screenshot_20220419-064908_Chrome

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan

Reporter : Liputan Khusus

BANDUNG – Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta Yana Mulyana Wali Kota Bandung yang dilantik hari untuk segera menuntaskan persoalan dengan skala prioritas. Selain masalah titik banjir cileuncang, juga Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hingga sisa masa jabatan selesai pada 2023. 

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan mengatakan Wali Kota Bandung definitif yang dilantik hari ini, untuk bergerak cepat menentukan skala prioritas pembangunan selama memimpin sisa jabatan. Terlebih saat ini anggaran yang dimiliki terbatas akibat pandemi Covid-19.

“Dua hal itu yang harus menjadi perhatian, konsep kerja tinggal 17 bulan lagi,” ujar Tedy. Senin (18/4/2022).

Ia melanjutkan wali kota harus memperhatikan rencana program yang sudah tercantum di RPJMD. Selain itu melihat kondisi yang ril di lapangan.

“RPJMD itu pengurangan angka kemiskinan, pengangguran, ruang terbuka hijau dan penanganan beberapa titik banjir cileuncang menahun harus dituntaskan,” katanya.

Selain itu masalah yang harus segera dituntaskan yaitu Stadion GBLA. Ia mengatakan masyarakat Bandung berharap agar stadion segera digunakan. Termasuk masalah mesin parkir yang harus dioptimalkan dengan baik dan sektor lingkungan hidup.

“Makanya diambil mana yang jadi skala prioritas terkait banjir menahun bisa ditangani dengan cepat karena sudah terdeteksi dan harapan publik GBLA bisa dilakukan percepatan,” katanya.

Apalagi liga Indonesia akan kembali bergulir pada beberapa bulan mendatang. Tedy mengatakan hal tersebut merupakan harapan masyarakat. Selain itu janji kampanye harus segera direalisasikan.

Seperti diketahui, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana hari ini dilantik menjadi Wali Kota Bandung definitif oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pelantikan dilakukan berdasarkan surat keputusan Mendagri tentang pengesahan Wali Kota Bandung definitif. (Red).*

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x