Next Post

Ketua Fraksi Gerindra Hadiri Riungan Tani, Sekaligus Cicipi Beras Inpari-IR

IMG_20210507_234312

Reporter ; Tono

SUKABUMI- Ketua fraksi partai Gerindra kabupaten Sukabumi ,Usep Wawan hadiri kegiatan riung tani dikecamatan Bantar Gadung yang bertempat dikantor Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bantar Gadung. Jum’at (7/05/2021).

Acara tersebut, dihadiri oleh kepala UPTD wilayah satu, Ira Nurhayati dan Ketua gapoktan se- Wilayah Bantar Gadung, Sukabumi.

Pada kesempatan tersebut, kelompok tani sewilayah Bantar Gadung menghadirkan beras Inpari-IR (nutri zinc), atau yang disebut varietas padi yang kaya akan unsur Zinc dan sangat baik dikonsumsi terutama oleh ibu hamil dan menyusui dalam rangka mencegah kasus stunting.

“Beras inpari ini berbeda dengan beras yang lainnya, jika dikonsumsi secara kontinue dapat menjadi solusi dalam mencegah stunting, ungkap Ira selaku kepala UPTD wilayah I Kabupaten Sukabumi.

Ditempat yang sama, Ketua Fraksi Gerindra mengatakan, kegiatan tersebut disamping sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam mengatasi permasalahan stunting juga sebagai langkah dalam peningkatan kesejahteraan petani.

“program penanaman padi jenis Inpari IR Nutri Zinc ini, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengurangi stunting di Indonesia. Mengingat, Indonesia menjadi salah satu negara dengan angka stunting tertinggi di Asia,” ungkap Usep Wawan pada SILATJABAR.COM. Jumat, (07/05/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan, padi ini disebut sebagai padi bernutrisi tinggi karena memiliki tiga komponen Enzim. Dimana Enzim itu sangat berguna untuk tubuh, salah satunya untuk menjaga stamina tubuh, kesuburan tubuh, mengobati luka dan yang terpenting adalah sebagai pencegahan Stunting.

Sebelum acara ditutup Usep Wawan mencoba mencicipi beras tersebut, untuk memastikan varietas padi yang disebut kaya akan unsur Zincnya dan dapat menangani stunting tersebut aman jika dikonsumsi oleh masyarakat terutama ibu hamil dan menyusui.

“Rasanya sama saja dengan beras yang lainnya, tapi beras ini, disebut kaya akan unsur zincnya serta dapat mengatasi stunting dan setelah memakannya badan sayapun terasa segar sambil tersenyum”, papar dia.

Usep mengatakan, untuk mempercepat penyebaran dan pemanfaatan padi kaya Zinc ini dalam mengatasi Stunting, diharapkan ada kerjasama dari semua pihak, terutama dari instansi pemerintah di berbagai sektor khususnya bidang terkait,” tutup Usep. ***

5 1 vote
Article Rating
SILAT JABAR-TV STREAMING

silatjab

Silatjab adalah media informatif, edukatif dan transparansi.
iklan Bawah 2-c
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x