DPRD  

Komisi I DPRD Jawa Barat Berharap Kerja Sama Pemprov Jabar dengan Korea Selatan Berjalan Baik

Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Dr. H. Bedi Budiman,S.IP.,M.Si (Humas DPRD Jawa Barat).

SILAT JABAR – Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Dr. H. Bedi Budiman,S.IP.,M.Si berharap kerja sama pengembangan kota metropolitan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ulsan, Korea Selatan berjalan baik dan menguntungkan kedua belah pihak. Terutamanya bagi Pemprov dan masyarakat Jabar.

“Kami sangat berharap penjajakan kerja sama luar negeri ini terwujud, bisa berjalan baik, dan memberikan keuntungan bagi Pemprov Jabar, khususnya masyarakat Jawa Barat,” harap Bedi Budiman, Kabupaten Bandung, Rabu (3/5/2023).

BACA JUGA : Kunjungan Universitas Surya Kancana, Sekretaris Komisi I DPRD Jabar Sampaikan hal ini 

Selain itu, kerja sama dengan Korea Selatan tersebut diharapkan mengakselerasi kemajuan berbagai pembangunan di Jabar. Salah satunya di bidang pengelolaan pelabuhan, sampah, bidang teknologi informasi dan transportasi yang diharapkan tidak hanya diterapkan untuk Kawasan Rebana, tetapi di kawasan lainnya.

“Besar harapannya, kerja sama luar negeri dengan Korea Selatan di bidang pengembangan kota metropolitan ini bisa terealisasi, karena (salah satunya) kerja sama ini sangat strategis,” kata dia.

Terlebih kata Bedi Budiman, Ulsan merupakan wilayah yang paling maju di Korea Selatan. Sehingga penjajakan kerja sama luar negeri ini dinilai akan banyak membawa manfaat. ***

Baca Juga :  Komisi V DPRD Jabar, Dorong Solusi Masalah Zonasi Hingga Guru Pengganti Di SMAN 5 Tambun Selatan