DPRD  

Reses I Tahun 2021-2022 DPRD Jabar Ahmad Hidayat Serap Aspirasi Masyarakat Gunung Leutik Ciparay

Reporter : Liputan Khusus

ADIKARYA PARLEMEN

BANDUNG – Anggota DPRD Jabar, Daerah Pemilihan II (Kabupaten Bandung), Ahmad Hidayat, S.I.Kom melaksanakan Reses I Tahun Sidang 2021- 2022 di Gedung DOM komplek Baranang Siang Indah, Desa Gunung Leutik, Ciparay, Kabupaten Bandung. Kamis, (02/12/2021). 

Dalam kesempatan reses kali ini, Anggota DPRD Jabar Ahmad Hidayat, S.I.Kom menerima aspirasi masyarakat terkait pertanian, dimana masyarakat mempertanyakan Kartu Tani. 

Selain kartu tani masyarakat juga menyampaikan aspirasinya terkait kerusakan lahan dan pembangunan infrastruktur jalan. 

Ahmad Hidayat mengatakan, banyak masyarakat Kabupaten Bandung yang bertani maka banyak yang memberikan aspirasinya terkait dengan kartu tani yang bisa memberikan akses untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dari pemerintah. 

“Karena masyarakat disini matapencahariannya bertani, jadi mereka menyampaikan aspirasinya mengenai kartu tani untuk akses mendapatkan pupuk bersubsidi,”ujar Politis Golkar ini. 

Namun, lanjut Ahmad Hidayat mengungkapkan bahwa di jawa barat dari 1,2 juta petani, baru 488 ribu petani yang terdaftar, sehingga para petani meminta untuk dibantu, selain itu , masalah kerusakan lahan dan pembangunan infrastruktur jalan.

Ahmad Hidayat juga menambahkan, nantinya aspirasi masyarakat akan dilaporkan dalam rapat paripurna dan akan kita perjuangkan juga dalam badan anggaran semoga bisa masuk secepat-cepatnya dalam APBD Perubahan tahun 2022 mendatang. 

“Saya tampaung aspirasi dari masyarakat, nantinya akan dilaporkan dalam rapat paripurna. Dan ini akan saya perjuangkan,”pungkasnya. (Red).**

Baca Juga :  DPRD Jabar Minta Pemkab Mampu Dongkrak PAD Hotel dan Restoran di Bekasi